Sukses


5 Gelandang yang Bisa Bikin Cristiano Ronaldo Kembali Tajam di Juventus

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola yang paling diperhitungkan abad ini. Bersama Lionel Messi, Ronaldo menjelma menjadi ikon sepak bola dunia.

Popularitas Ronaldo bukan hanya bersinar di lapangan hijau. Megabintang Juventus tersebut juga menjelma menjadi sosok yang begitu dikagumi di luar lapangan.

Sejumlah bintang sepak bola disebut turut mengiodalakannya. Sebut saya Neymar, Klylan Mbbape, bahkan sang rival, Lionel Messi.

Nama-nama di atas mengaku menjadi salah satu penggemar Cristiano Ronaldo. Sayang, penampilan bintang Portugal itu menurun belakangan ini, tepatnya sejak merapat ke Juventus pada 2018.

Pada tahun pertamanya bersama La Vecchia Signora, Ronaldo hanya mencetak 30 gol. Padahal, sejumlah pengamat menilai Ronaldo bisa mencetak setidaknya 40 gol pada musim pertamanya bersama Juventus. Musim 2019-2020, performa Ronaldo tak berubah banyak.

Ia terlempar dari daftar top scorer sementara Serie A. Sejauh ini, Ronaldo baru mencetak lima gol. Meski demikian, harapan terus ada.

Melansir dari Ronaldo.com, masih ada asa bagi Cristiano Ronaldo untuk kembali menjadi pemain tajam di lini depan. Salah satunya adalah Ronaldo harus mendapat partner yang tepat.

Berikut ini lima gelandang yang diyakini bisa membuat Cristiano Ronaldo kembali tajam di lini depan. 

2 dari 6 halaman

1. Bernardo Silva

Bernardo Silva disebut bisa membantu Cristiano Ronaldo kembali menjadi pemain depan yang tajam di Juventus. Gelandang Manchester City tersebut sering membantu Ronaldo mencetak gol-gol cantik bersama Timnas Portugal.

Meski demikian, akan sulit rasanya mendatangkan Bernardo Silva ke Turin. Pria berusia 25 tahun tersebut masih menjadi kesayangan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

3 dari 6 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric disebut bisa menjadi rekan yang cocok untuk gaya permainan Cristiano Ronaldo. Sama seperti Bernardo Silva, Modric juga membantu Ronaldo mencatatkan gol-gol indah ketika di Real Madrid.

Mengacu pada hal tersebut, tampaknya Luka Modric bisa menjadi opsi cerdas Juventus pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Apalagi, Luka Modric diisukan sudah tidak betah bersama Real Madrid dan sedang mencari klub baru.

4 dari 6 halaman

3. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic juga bisa menjadi opsi cerdas calon rekan Cristiano Ronaldo di Juventus. Performa Rakitic di Barcelona sudah tidak diragukan lagi.

Peluang Juventus mendapatkan Ivan Rakitic juga cukup besar. Gelandang asli Swiss tersebut juga sudah tak betah di Barcelona. Rakitic kecewa dengan keputusan manajemen Blaugrana yang sempat ingin menukarnya dengan Neymar.

5 dari 6 halaman

4. James Rodriguez

Playmaker asal Kolombia itu bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk Juventus. James Rodriguez disebut menjadi salah satu pemain sepak gola yang paling terampil di dunia saat ini.

James sudah bermain di sebelah Ronaldo sejak di Real Madrid. Bahkan, chemistry antar keduanya terjalin cukup baik.

6 dari 6 halaman

5. Paul Pogba

Opsi paling masuk akal untuk mengembalikan ketajaman Cristiano Ronaldo adalah dengan mendatangkan Paul Pogba. Pogba disebut menjadi tambahan yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah La Vecchia Signora.

Maurizio Sarri juga tahu bahwa skuatnya membutuhkan sosok seperti Paul Pogba agar lebih kompetitif di Liga Champions. Peluang Juventus mendatangkan Pogba juga cukup besar.

Gelandang berpaspor Prancis itu disebut sudah tak betah lagi di Manchester United. Hengkang menjadi opsi terbaik untuk menyelamatkan kariernya.

Video Populer

Foto Populer