Hakan Calhanoglu: Saya Tak Mungkin Menolak Bayern Munchen

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Nov 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 08:16 WIB
AC Milan, Hakan Calhanoglu

Bola.com, Milan - Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengatakan tak akan bisa menolak jika Bayern Munchen atau Borussia Dortmund tertarik meminangnya. Baginya, bermain di dua raksasa Bundesliga itu adalah mimpinya.

Pemain Timnas Turki itu berbicara dengan media Jerman, Sport Bild seputar masa depan kariernya. Besar di Jerman, Calhanoglu tak bisa menampik keinginannya untuk bermain di sana.

"Saya besar di Jerman, tapi saya menyukai Italia. Dari sudut pandang lain, tentu saja bermain untuk Bayern Munchen atau Borussia Dortmund adalah tujuan saya," kata Calhanoglu.

Munchen pernah mengincar Calhanoglu pada tahun 2014 silam. Akan tetapi, ia memutuskan untuk bertahan di Bayer Leverkusen dengan alasan memiliki kans bermain lebih besar.

"Saya merasa terhormat Bayern Munchen menginginkan saya. Tapi waktu itu masih ada Arjen Robben dan Franck Ribery yang pastinya sudah mendapatkan tempat utama," tambahnya.

"Saat itu sulit untuk mengatakan tidak. Nanti, kalau saya dilirik lagi, saya tidak akan mengatakan tidak lagi," kata Calhanoglu.

 

2 of 2

Pemain Kunci di AC Milan

Tottenham Menang Tipis Atas AC Milan di ICC 2018
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada International Champions Cup di Minneapolis (31/7). Tottenham menang 1-0 atas Milan berkat gol Nkoudou. (AP Photo/Jeff Wheeler)

AC Milan terkenal selalu memiliki gelandang elegan dari tahun ke tahun. Dulu, ada nama Rui Costa, Kaka, hingga Andrea Pirlo.

Hakan Calhanoglu kini meneruskan tradisi gelandang dengan keahlian mencetak gol, menyuplai bola, dan memulai serangan. Semua keahlian itu membuatnya menjadi pemain inti.

Sejak dibeli pada 2017 silam dengan harga mencapai 24 juta euro, Calhanoglu telah bermain 103 kali. Bersama Il Diavolo Rosso, ia mencatatkan 14 gol dan 25 assists.

Sumber: Sport Bild, Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓