Sukses


AC Milan Tawarkan Gaji Rp 93 Miliar kepada Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Gazzetta dello Sport menawarkan kontrak enam bulan, plus opsi perpanjangan satu tahun kepada Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, Milan juga siap menggaji Ibra 6 juta euro (Rp 93 miliar).

Penyerang berusia 38 tahun tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Los Angeles Galaxy. Ibrahimovic menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Bakal berstatus bebas transfer pada Januari 2020, Ibra menjadi incaran sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah AC Milan. Bahkan, Direktur Olahraga Milan, Zvonomir Boban, telah bertemu dengan agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, untuk membahas transfer si pemain.

Awalnya, mantan kapten Timnas Swedia itu meminta gaji 1 juta euro (Rp 15 miliar) per bulan kepada I Rossoneri. Akan tetapi, AC Milan hanya sanggup memenuhi sepertiga dari gaji yang diharapkan Zlatan Ibrahimovic.

Alhasil, Milan hanya bisa membayar gaji Ibra di angka 6 juta euro, dengan durasi kontrak selama 18 bulan.

Kini, keputusan akhir ada di tangan Zlatan Ibrahimovic. Dalam beberapa pekan ke depan, pemain berusia 38 tahun itu akan memutuskan apakah menerima atau menolak tawaran dari AC Milan.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Andalan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi sosok penting di lini depan AC Milan dari 2010 sampai 2012. Selama dua musim berseragam Milan, Ibra berhasil mencetak 56 gol dan 24 assist dari 85 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu I Rossoneri merengkuh dua gelar juara, yakni trofi Serie A dan Supercoppa Italiana. Andai kembali ke San Siro pada Januari mendatang, Ibrahimovic diharapkan bisa meningkatkan daya gedor AC Milan.

Pada musim ini, lini depan Milan yang dihuni Krzysztof Piatek dan Rafael Leao tampil kurang meyakinkan. Piatek baru mendulang tiga gol, sedangkan Leao mengoleksi satu gol.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer