Sukses


Cristiano Ronaldo Kembali untuk Menghantui Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid tak bisa menghindari Cristiano Ronaldo, sosok yang kerap jadi momok setiap kali keduanya bersua, saat melakoni laga tandang ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020, Rabu dini hari WIB (27/11/2019).

Juventus mengonfirmasi megabintangnya itu telah sembuh dari cedera dan siap kembali menghantui Atletico Madrid dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions musim ini.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutuskan mengistirahatkan Ronaldo saat laga kontra Atalanta (23/11/2019) agar cederanya benar-benar pulih dan bisa turun meladeni Atletico Madrid.

Kepastian ini bak mimpi buruk buat tim tamu. As menulis, Ronaldo seolah kryptonite yang membuat barisan pertahanan Atletico yang terkenal tangguh, seketika menjadi lemas. Bahkan kehadiran Jan Oblak dengan kekuatan supernya menjaga gawangnya, kerap gagal jika harus berhadapan dengan pemain asal Portugal itu.

Ronaldo tercatat sudah menghadapi the Rojiblancos dalam 32 pertandingan dan dari jumlah itu, ia mencetak 25 gol serta delapan assist.

Rekornya, ia mengantongi 16 kemenangan, sembilan laga berakhir imbang, dan kalah dalam enam pertandingan.

Catatan itulah yang menghantui Atletico Madrid setiap kali harus berhadapan dengan Ronaldo dan klub yang dibelanya.

Pada Liga Champions musim lalu, datang bermodal kemenangan 2-0 di leg pertama dalam fase 16 besar, langkah pasukan asuhan Diego Simeone itu terhenti setelah di leg kedua di Turin, Ronaldo mencetak hattrick dan membalik situasi menjadi kemenangan 3-2 agregat gol buat Juventus.

Namun, Cristiano Ronaldo absen mencetak gol pada pertemuan pertama musim ini di Wanda Metropolitano (19/9/2019). Laga itu berakhir dengan skor 2-2.

2 dari 2 halaman

Status Juara Grup

Di sisi lain, Juventus sudah memastikan melangkah ke fase knock out. Namun, Nyonya Tua masih ingin ke 16 besar dengan mempertahankan status juara grup sehingga pertandingan tersisa tetap akan dijalani sepenuh hati.

Sementara Atletico Madrid ada di posisi kedua dengan poin tujuh atau berselisih tiga poin dari Juventus, dan urutan ketiga dan keempat ada Lokomotiv Moscow serta Bayern Leverkusen dengan poin masing-masing tiga.

Sumber: As

Video Populer

Foto Populer