Penjaga Gawang di Liga Meksiko Ini Cetak Gol dari Jarak Tak Wajar

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 25 Nov 2019, 19:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 19:17 WIB
Tendang Angin, Aksi Kiper Bundesliga Ini Jadi Viral

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang di liga Mexsiko, Jose Antonio Rodriguez, mencetak gol spektakuler saat klubnya, Guadalajara mengalahkan Veracruz dengan skor 3-1, Minggu (24/11/2019), di Estadio Omnilife. Kiper berusia 27 tahun itu mencetak gol pertama dari dalam kotak penalti gawangnya sendiri.

Dalam pertandingan tersebut, Guadalajara sudah unggul 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Alan Pulido pada menit ke-67 dan 88.

Namun, gol kedua Guadalajara tersebut membuat para pemain tim tamu, Veracruz tersentak. Alhasil, pada menit-menit akhir, pertahanan Guadalajara terus mendapatkan tekanan dari Verazcruz.

Hampir semua pemain tim asuhan Enrique López Zarza maju hingga setengah lapangan, termasuk kiper. Situasi tersebut ternyata dimanfaatkan dengan baik penjaga gawang Guadalajara, Jose Antonio Rodriguez.

Setelah berhasil menangkap bola hasil serangan tim lawan, ia langsung melepaskan tendangan ke depan. Uniknya, bola hasil tendangan Jose Antonio Rodriguez tersebut justru langsung masuk ke gawang.

Berkat gol Jose Antonio Rodriguez, Guadalajara berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat Guadalajara berada di posisi ke-10 Liga MX Apertura dengan raihan 25 poin dari 18 pertandingan.

Rodriguez sudah promosi ke tim utama Guadalajara pada musim panas 2012. Musim ini, ia sudah dua kali clean sheet dan kebobolan 21 gol dari 13 pertandingan.

2 of 2

Asmir Begovic Pernah Melakukannya

Asmir Begovic
Gol kiper Stoke City Asmir Begovic ke gawang Southampton (www.stokesentinel.co.uk)

Padahal, kebanyakan kiper saat melakukan tendangan langsung hanya sampai setengah gawang. Namun, Jose Antonio Rodriguez sukses melakukannya hingga masuk ke gawang.

Gol dari depan gawang sendiri juga pernah dilakukan kiper Stock City, Asmir Begovic. Torehan tersebut dicatatkan Begovic saat Stock City berhadapan dengan Southampton pada 2013.

Berkat gol tersebut, Asmir Begovic menjadi penjaga gawang kelima yang mampu mencatatkan namanya di papan skor di Premier League. Beberapa kiper yang pernah mencetak gol di Premier League ialah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, dan Tim Howard.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo