Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Suka Memakai Sepatu Hitam

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 26 Nov 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 20:18 WIB
Cristiano Ronaldo - Juventus - ICC 2019

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan megabintang sepak bola yang kini membela Juventus. Ronaldo juga memiliki kontrak seumur hidup dengan produk apparel Nike.

Perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu memberikan uang senilai 20,5 juta pounds (Rp371 miliar) per tahun. Selain itu, Nike juga bertanggung jawab memberikan sepatu tercanggih kepada Ronaldo.

Sepatu Cristiano Ronaldo untuk musim 2019-2020 terlihat trendi dengan nuansa biru. Sepatu ini pernah ia pamerkan di akun media sosialnya.

"Mercs baru. Bersemangat untuk musim depan dengan Nike baru saya yang lincah. Tersedia besok (7 Juli) di Nike," tulis Ronaldo dalam akun media sosialnya, Sabtu malam WIB (6/7/2019).

 
 
 
View this post on Instagram

Inspired by my friends in China. This one is for the commanders of the pitch. #Shuai Available today on Nike.com/football

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Berdasarkan harga yang dirilis laman resmi Nike Football, sepatu berwarna biru milik Ronaldo tersebut hanya dibanderol tak lebih dari Rp4,4 juta. Produsen peralatan olahraga itu mempersembahkan sepatu edisi terbaru tersebut untuk pemain yang memiliki kecepatan saat pertandingan.

"Mercurial. Telah kembali. Dibuat dengan baik untuk kecepatan. Semua Mercurial Superfly 360 baru ini diciptakan untuk pemain tercepat dalam pertandingan," tulis Nike Football.

Namun, dari semua sepatu Cristiano Ronaldo yang ia kenakan di lapangan jarang menggunakan warna dasar hitam. Bola.com menemukan alasan megabintang Portugal tersebut dilansir dari Joe.co.uk, Selasa (26/11/2019.

2 dari 2 halaman

Alasan Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid v Juventus
Aksi Cristiano Ronaldo pada saat Juventus berhadapan dengan Atletico Madrid. (AFP/Oscar del Pozo)

Mengutip dari Joe.co.uk, Selasa (26/11/2019) wakil presiden Nike Football Max Blau menjelaskan alasan Cristiano Ronaldo tak terlalu suka mengenakan sepatu berwarna hitam.

"Setiap pemain memiliki warna favorit dan telah terbukti secara ilmiah jika warna sepatu dapat mengaktifkan sesuatu yang terdapat dalam pikiran mereka. Ketika kalian merasa baik, demikian juga permainan kalian pasti akan mendapat pengaruh," kata Max Blau.

"Alasan utama dari pemilihan warna adalah soal percaya diri. Misalnya, Cristiano Ronaldo, dirinya tidak suka memakai sepatu berwarna hitam karena menurutnya, hitam membuat dia terlihat lambat. Ditambah, dirinya memang ingin selalu merasa cepat," imbuhnya.

Sumber: Joe.co.uk, Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan