Juventus dan Real Madrid Siapkan Tawaran untuk Christian Eriksen

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Nov 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 21:30 WIB
7 Pemain Andalan

Bola.com, Jakarta - Juventus dan Real Madrid dikabarkan sudah menyiapkan tawaran kontrak untuk Christian Eriksen. Dua klub tersebut menjadi klub yang berpeluang untuk memboyong Eriksen pada musim panas 2020.

Kontrak Eriksen di Tottenham Hotspur akan berakhir pada Juni 2020. Gelandang asal Denmark itu berniat untuk meninggalkan The Lilywhites untuk mencari tantangan baru.

Eriksen tertarik untuk melanjutkan karier bersama Real Madrid. Namun, tawaran dari klub asal Spanyol itu tak kunjung datang pada musim panas 2019.

Faktor itu bisa membuat Eriksen mengubah pendirian dan mengalihkan destinasinya ke Juventus. Eriksen sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang.

Hal itu membuat Juventus berpeluang besar menjadi klub yang bisa mengamankan jasa Eriksen. Namun, kepindahan tersebut bisa gagal terealisasi jika Tottenham Hotspur memutuskan untuk menjual Eriksen pada Januari mendatang.

Setidaknya, Tottenham Hotspur bisa mendapatkan dana dari penjualan Eriksen dibanding harus melepasnya secara cuma-cuma ke Juventus atau Real Madrid pada musim panas mendatang.

2 dari 2 halaman

Juventus Spesialis Bebas Transfer

Jebolan Ajax Amsterdam
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (AFP/Oli Scarff)

Jika Christian Eriksen memilih untuk bergabung ke Juventus, hal itu akan mengukuhkan status klub tersebut sebagai klub yang sukses mendatangkan pemain secara cuma-cuma.

Sebelumnya, Juventus berhasil mengamankan jasa Paul Pogba, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Emre Can secara cuma-cuma.

Namun, kedatangan Eriksen berpotensi membuat pemain lain tidak betah karena terancam tak dapat kesempatan yang banyak untuk tampil, seperti yang dialami Emre Can dan Adrien Rabiot.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan