Sukses


4 Catatan Menarik Setelah Real Madrid Ditahan Paris Saint-Germain

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus puas bermain 2-2 kontra Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019). Meski gagal menang, Madrid tetap lolos ke-16 besar.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Real tampil percaya diri. Klub asuhan Zinedine Zidane itu menorehkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik PSG.

Real Madrid juga melepaskan 28 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Paris Saint-Germain memiliki empat peluang bagus dari 13 kesempatan.

Los Blancos pun berhasil unggul dua gol atas Les Pariens. Sepasang gol Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-17 dan 79'.

Akan tetapi, kemenangan Madrid yang sudah didepan mata harus buyar. Gol Kylian Mbappe pada menit ke-81 dan Pablo Sarabia menit ke-83 membuat Real Madrid ditahan 2-2 Paris Saint-Germain.

Kendati hanya meraih satu poin, Madrid berhak mendampingi PSG lolos ke-16 besar Liga Champions. Real Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai delapan, tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain di urutan tertas, dan unggul lima poin atas Club Brugge di posisi tiga. 

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Keylor Navas melakukan 10 penyelamatan kontra Real Madrid. Itu adalah penyelamatan terbaik Navas dalam satu pertandingan di semua kompetisi sejak 2014-2015. Saat itu, sang kiper masih berseragam El Real.

2. Real Madrid selalu lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk ke-24 kalinya.

3. Gol ke gawang Juventus membuat Kylian Mbappe telah mendulang 70 gol dan 35 assist, dari 100 pertandingan terakhir bersama Paris Saint-Germain.

4. Zinedine Zidane tidak pernah meraih kemenangan saat menghadapi klub yang diasuh Thomas Tuchel di Liga Champions. Dari empat pertemuan, Zidane hanya mampu membawa timnya meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer