Sukses


Suporter Malmo Rusak Patung Zlatan Ibrahimovic, Begini Alasannya

Bola.com, Malmo - Patung Zlatan Ibrahimovic yang berada di area stadion klub asal Swedia, Malmo baru-baru ini dirusak. Perusakan patung tersebut tentunya bukan tanpa sebab.

Mantan pemain Manchester United tersebut baru saja membeli 25 persen saham klub bernama Hammarby. Manuver tersebut yang membuat fans Malmo geram kepada Ibrahimovic dengan cara merusak patungnya.

Patung Zlatan Ibrahimovic dirusak dengan cara dibakar, ditutup bagian mukanya, hingga ditaruh kursi toilet.

Hammarby merupakan klub rival Malmo. Ironisnya, Ibrahimovic malah berinvestasi ke klub rival daripada ke Malmo.

Malmo merupakan klub profesional pertama Ibrahimovic pada 1999. Ibra masuk menjadi bagian klub tersebut setelah promosi dari Malmo U-19.

Kesuksesan Ibrahimovic sebagai pesepak bola membuatnya mendapatkan penghormatan dengan dibuatkan patung berbentuk dirinya. Patung tersebut dibuat sebagai penghargaan atas jasa Ibrahimovic untuk persepakbolaan Swedia.

Patung Zlatan Ibrahimovic memiliki tinggi 2,7 meter. Patung tersebut merupakan karya seniman setempat bernama Peter Linde. Patung seberat 0,5 ton tersebut dibangun selama empat tahun.

 

2 dari 2 halaman

Torehan Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic bisa dibilang menjadi satu di antara pemain terbaik dunia asal Swedia. Mantan pemain Juventus dan AC Milan itu telah mencatatkan 116 penampilan dengan menyumbang 62 gol untuk Timnas Swedia.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mempunyai torehan yang sangat bagus saat membela klub. Ibrahimovic sudah melesakkan 455 gol dan 174 assist di level klub.

Berderet catatan gemilang tersebut tentunya mendasari keputusan Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) membangun patung Ibrahimovic.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer