Erling Haaland Menyamai Catatan Eden Hazard dan Del Piero di Liga Champions

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Nov 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 12:45 WIB
Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, menunjukkan lagi ketajamannya di Liga Champions kala menghadapi Genk di matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Pemain 19 tahun tersebut kini sudah mencetak delapan gol di Liga Champions, sama dengan catatan gol Eden Hazard di kompetisi terbaik Eropa itu.

Erling Haaland mencetak satu gol ke gawang Genk. Pada laga di Luminus Arena tersebut, FC Salzburg menang dengan skor 1-4 dalam laga Liga Champions tersebut.

FC Salzburg tampil dominan sejak menit awal, walau berstatus sebagai tim tamu. Saat babak pertama berakhir, FC Salzburg unggul dua gol lewat sumbangan Patson Daka dan Takumi Minamino.

Pada babak kedua, tekanan pasukan Jesse Marsch tidak mengendur. Hwang Hee-chan dan Erling Haaland membawa timnya melaju kencang. Genk mendapat gol hiburan dari aksi Mbawa Samattta pada menit 85.

Haaland menambah satu gol di laga melawan KRC Genk. Itu artinya, pemain asal Norwegia tersebut kini sudah mencetak delapan gol di fase grup Liga Champions. Jumlah gol yang fantastis untuk pemain 19 tahun.

Bahkan, jumlah gol Erling Haaland kini sudah menyamai catatan Eden Hazard. Bintang Real Madrid tersebut baru mencetak delapan gol dalam kariernya di Liga Champions, termasuk saat bermain untuk Chelsea dan Lille.

Eden Hazard belum mencetak satu pun gol untuk Real Madrid di Liga Champions 2019/2020. Sedangkan, saat masih membela Chelsea, Eden Hazard beberapa kali absen dari Liga Champions karena klub tidak lolos dan hanya berlaga di Liga Europa. 

2 dari 3 halaman

Erling Haaland Samai Rekor Alessandro Del Piero

Aksi Erling Haaland, Remaja 19 Tahun yang Hattrick di Liga Champions
Penyerang Salzburg, Erling Haaland membawa bola usai pertandingan melawan Genk pada grup E Liga Champions di Salzburg, Austria (17/9/2019). Haaland merupakan anak dari seorang eks pemain Manchester City, Alf-Inge Haland. (AP Photo/Kerstin Jaensson)

Erling Haaland tercatat selalu mencetak gol dalam lima laga pertamanya di Liga Champions. Semua terjadi pada musim 2019/2020 ini. Catatan tersebut identik dengan yang pernah dilakukan Alessandro Del Piero dan Diego Costa di masa lalu.

Erling Haaland kini juga berpeluang untuk menjadi top scorer Liga Champions musim 2019/2020. Erling Haaland terpaut dua gol dari Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen tersebut telah mencetak 10 gol dan memimpin perebutan gelar top skor Liga Champions.

Agar memuluskan jalan Erling Haaland menjadi top skor, maka FC Salzburg wajib lolos ke babak 16 Besar. Jika tidak, maka torehan gol Erling Haaland bakal terhenti setelah laga terakhir fase grup melawan Liverpool dua pekan ke depan.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 28/11/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓