Sukses


5 Fakta Setelah Valencia Vs Chelsea Berakhir Seri

Bola.com, Valencia - Chelsea gagal mendulang tiga poin penuh saat bersua Valencia pada laga kelima Grup H Liga Champions. The Blues harus puas meraih hasil sama kuat 2-2 kontra Los Che.

Menjalani pertandingan di Estadio de Mestalla, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat, Chelsea dibuat kerepotan. Mereka pun tertinggal lebih dulu setelah Carlos Soler mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Bertekad mencuri poin penuh dari lawatan ke Valencia, Tim London Biru meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Chelsea berbalik unggul 2-1 berkat gol Mateo Kovacic pada menit ke-41 dan Christian Pulisic menit ke-50.

Akan tetapi, The Blues gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-82, Daniel Wass berhasil membawa Valencia menyamakan kedudukan. Sampai pertandingan berakhir skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuatĀ Chelsea berada di peringkat tiga Grup H Liga Champions dengan nilai 8, hasil dari dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Mereka kalah head to head dari Valencia yang menempati urutan dua, dan tertinggal dua poin dari Ajax Amsterdam yang menghuni posisi teratas.

Dengan torehan itu, Chelsea wajib meraih kemenangan pada laga terakhir Grup H kontra Lille, 10 Desember mendatang jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions. Sementara itu pada laga lain, Ajax dan Valencia harus saling mengalahkan.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea paling sering menghadapi Valencia pada laga tandang di Liga Champions dan belum pernah kalah (2 menang; 2 imbang). Catatan tak terkalahkan tersebut merupakan yang terbanyak, dibandingkan melawan klub lainnya di ajang ini.

2. Valencia baru meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir kontra Chelsea di Liga Champions (1 menang; 4 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan tersebut didapat saat melawat ke markas The Blues di Stamford Bridge, 17 September lalu (menang 1-0).

3. Chelsea menelan kekalahan perdana dari 12 lawatan terakhir ke Spanyol di ajang Liga Champions (3 menang; 8 imbang; 1 kalah).

4. Gol Carlos Soler ke gawang Chelsea merupakan gol ke-100 Valencia di Liga Champions pada laga kandang. Los Che menyamai catatan Real Madrid dan Barcelona, sebagai klub asal Spanyol yang mendulang 100 gol di Liga Champions pada partai kandang.

5. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain Valencia yang mencetak lebih banyak gol (3) atau lebih banyak assist (4) di kompetisi Eropa, selain Rodrigo Moreno.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer