Sukses


5 Fakta Seru di Balik Kemenangan Barcelona Atas Borussia Dortmund

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 3-1 atas Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions. Hasil tersebut membuat Los Cules lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

Menjamu Die Borussen di Camp Nou, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat, El Barca tampil percaya diri. Luis Suarez berhasil membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Masuk menit ke-33 giliran Suarez yang menjadi kreator gol Lionel Messi, sekaligus membawa Barcelona unggul 2-0. Pada menit ke-67, Griezmann turut mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan terobosan Messi mampu dikonversikan mantan bomber Atletico Madrid itu menjadi gol dengan tembakan. Borussia Dortmund memperkecil ketertinggalan 10 menit berselang, lewat aksi Jadon Sancho. Sampai pertandingan berakhir, Barcelona menang 3-1 atas Die Borussen.

Hasil ini membuat Barcelona lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai pemuncak Grup F. Lionel Messi dkk. mendulang 11 poin, unggul empat angka atas Inter Milan dan Borussia Dortmund di peringkat dua serta tiga, dan sembilan poin atas Slavia Praha di dasar grup.

Dalam pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, Barcelona menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, 10 Desember 2019. Pada hari yang sama, Dortmund meladeni Slavia Praha di Signal Iduna Park.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Barcelona meraih kemenangan ke-149 di Liga Champions. Mereka hanya kalah dari Real Madrid yang berstatus sebagai klub dengan catatan kemenangan terbanyak di ajang ini (158 kemenangan).

2. Borussia Dortmund untuk pertama kalinya menelan kekalahan beruntun pada pertandingan tandang di fase grup Liga Champions, sejak November 2011. Saat itu, mereka kalah dari Olympiakos dan Arsenal.

3. Barcelona telah meraih kemenangan dalam 27 dari 31 pertandingan terakhir fase grup Liga Champions di kandang sendiri. Mereka belum pernah kalah setelah terakhir kali takluk 1-2 dari Rubin Kazan pada Oktober 2009.

4. Luis Suarez selalu mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhir bersama Barcelona di Liga Champions. Bagi Suarez, itu adalah untuk pertama kalinya, setelah mendulang gol dalam enam laga beruntun antara September 2015 dan September 2016.

5. Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi pemain Inggris keempat yang mencetak gol ke gawang Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions. Sebelumnya ada Andy Cole, Steve McManaman, dan Frank Lampard.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer