Sukses


Wijnaldum: Cedera Fabinho Merugikan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyayangkan cedera yang menghantam Fabinho. Wijnaldum menyebut cedera Fabinho merupakan sebuah kerugian untuk The Reds.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera pergelangan kaki ketika Liverpool bersua Napoli pada laga kelima Grup E Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (27/11/2019) malam waktu setempat.

Cedera itu didapat Fabinho akibat tertimpa badan Hirving Lonzano. Alhasil, dia pun harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-19 dan digantikan Georginio Wijnaldum.

Keluarnya Fabinho cukup memengaruhi performa Liverpool, khususnya keseimbangan di lini tengah. Skuat Si Merah akhirnya harus puas bermain 1-1 kontra Napoli.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat aksi Dries Mertens pada menit ke-21. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan Dejan Lovren pada menit ke-65.

 

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak

Hingga saat ini masih belum diketahui seberapa parah cedera pergelangan kaki Fabinho. Namun, jika cedera tersebut serius dan membuat Fabinho harus absen panjang, situasi itu bakal menjadi pukulan telak untuk Liverpool.

Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu merupakan sosok penting di lini tengah Liverpool. Dia hanya tiga kali tidak tampil dari 21 pertandingan yang sudah dijalani The Reds pada musim ini. Fabinho juga turut membantu Liverpool meraih 15 kemenangan.

"Ini merupakan pukulan, pukulan besar bagi seluruh tim, tentu saja juga baginya sebagai pemain, tetapi ada situasi yang harus Anda hadapi," kata Wijnaldum.

"Saya menilai selama bertahun-tahun kami mengalami beberapa masalah cedera, dan kami harus menunjukkan jika kami dapat mengatasi situasi ini," lanjutnya.

"Saya telah memainkannya (peran Fabinho) pada musim lalu. Anda pikir saya siap? Kita akan lihat," kata gelandang Timnas Belanda tersebut.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer