Sukses


Bermain di Kandangnya Sendiri, Juventus Tertahan Oleh Sassuolo

, Jakarta - Juventus mengakhiri laga melawan Sassuolo dengan skor 2-2 di Allianz Stadium pada laga pekan ke-14 Serie A. Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Juventus pada laga tersebut.

Juventus unggul lebih dulu pada menit 20 melalui Leonardo Bonucci. Meneruskan sodoran umpan pendek Rodrigo Bentancur dari sisi kanan pertahanan Sassuolo, Bonucci yang bergerak maju melakukan satu kontrol sebelum melepaskan tendangan ke ke arah gawang Stefano Turati.

Sepakan Bonucci dari luar kotak penalti menghujam deras di pojok kanan gawang Sassuolo tanpa mampu dibendung oleh Turati. Juventus unggul 1-0.

Bek Juventus Leonardo Bonucci (MARCO BERTORELLO / AFP)

Selang dua menit, tim tamu membalas lewat Jeremie Boga yang sukses mengelabui Gianluigi Buffon dengan gol cungkilnya dari dalam kotak penalti. Gol ini tercipta berkat assist Francesco Caputo.

Skor 1-1 menutup babak pertama.

Para pemain Sassuolo merayakan gol ke gawang Juventus (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sassuolo berbalik unggul pada menit 47. Berawal dari umpan Juan Cuadrado ke Matthijs de Ligt, bola berhasil dicuri Caputo yang kemudian menundukkan Buffon.

Juventus kemudian menyamakan kedudukan pada menit 68 lewat penalti Cristiano Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih setelah Filippo Romagna melanggar Paulo Dybala di kotak terlarang. Skor jadi imbang 2-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Juventus masih bertahan di puncak klasemen Serie A dengan 36 poin. Bianconeri hanya unggul dua angka atas Inter Milan yang berada di bawahnya. 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus: 77-Gianluigi Buffon; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs de Ligt, 12-Alex Sandro; 23-Emre Can, 5-Miralem Pjanic, 30-Rodrigo Bentancur; 33-Federico Bernardeschi; 7 -Cristiano Ronaldo, 21-Gonzalo Higuain

Sassuolo: 63-Stefano Turati; 22-Jeremy Toljan, 2-Marlon Santos, 19-Filippo Romagna, 77-Georgios Kyriakopoulos; 73-Manuel Locatelli, 4-Francesco Magnanelli, 23-Hamed Junior Traore; 10- Filip Djuricic, 9-Francesco Caputo, 7-Jeremie Boga

Video Populer

Foto Populer