Philippe Coutinho Berharap Bertahan di Bayern Munchen

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Des 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 09:17 WIB
Bayern Munchen Vs Koln

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho menyatakan hasratnya untuk bertahan di Bayern Munchen. Menurutnya, ia merasa nyaman bersama klub top Jerman tersebut.

Coutinho bergabung ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona. Coutinho menyadari kalau kariernya di Barcelona tidak akan berlanjut.

Hal itu membuat Coutinho fokus untuk menjalani karier di Bayern Munchen. Klub Jerman itu memiliki opsi untuk menebus Coutinho secara permanen pada musim panas 2020.

"Saya merasa nyaman di Bayern Munchen. Saya akan fokus pada musim pertama saya di sini baru memikirkan rencana berikutnya," ujar Coutinho.

"Jika semuanya memungkinkan dan semua pihak sepakat, saya akan senang berada di sini untuk melanjutkan karier," ungkap Coutinho.

Performa Coutinho bersama Bayern Munchen masih belum konsisten. Pemain asal Jerman itu sempat bermain apik pada awal musim, namun menurun seiring kompetisi berjalan.

2 of 2

Siap Bangkit bersama Pelatih Interim Bayern Munchen

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho. (AFP/Federico Gambarini)

Coutinho disebut tidak klop dengan strategi yang diterapkan oleh Niko Kovac. Namun, ia mulai menikmati permainan Bayern Munchen di bawah kendali Hans-Dieter Flick.

"Kami dapat memahami Flick dengan baik. Ia membuat kami bermain efektif. Hal itu yang membuat Bayern Munchen semakin percaya diri."

"Flick membuat semua pemain merasa penting dan senang. Tetapi, kami sadar harus terus bekerja keras," ungkap Coutinho.

Sejak bergabung dengan Bayern Munchen, Coutinho sudah menyumbang tiga gol dari 18 penampilan di seluruh kompetisi.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓