Reaksi Virgil van Dijk Setelah Kalah dari Messi dalam Perebutan Ballon d'Or 2019

Oleh Aning Jati pada 03 Des 2019, 06:50 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 06:17 WIB
Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menjagokan Virgil van Dijk memenangi penghargaan Ballon d'Or 2019 mengingat penampilan apiknya sepanjang tahun lalu bersama Liverpool maupun Timnas Belanda. Namun, hasil berkata lain karena Lionel Messi yang akhirnya menyabet gelar tersebut.

Virgil van Dijk hanya menduduki peringkat kedua, di bawah Messi yang menyegel Ballon d'Or keenamnya.

Meski kalah dari Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2019, seperti biasa, bek tengah Liverpool itu cukup "berkelas" menyikapi hasil tersebut.

"Tentu itu tahun yang luar biasa, tapi ada beberapa pemain seperti itu yang agak di luar kewajaran," kata Van Dijk, mengacu pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Jadi, Anda perlu respek dengan hal-hal yang besar tersebut," imbuhnya.

"Saya sudah sangat dekat (dengan gelar Ballon d'Or), tapi ada orang lain yang sedikit lebih baik."

"Saya sangat bangga dengan apa yang saya torehkan tahun lalu bersama Liverpool dan Timnas Belanda, dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi tahun ini. Tapi, itu akan berat dengan keberadaan mereka-mereka itu," ujar Virgil van Dijk, masih tentang Messi dan Ronaldo.

2 of 2

Pemain Liverpool dan Ballon d'Or 2019

Liverpool
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Virgil van Dijk justru mengungkap dia tidak pernah menyangka akan ikut dalam perebutan gelar bergengsi ini.

"Saya tak pernah berpikir akan berpikir merebut Ballon d'Or sampai saya benar-benar dicalonkan," ujarnya.

"Itu menunjukkan banyak tentang bagaimana karier saya. Karier saya berbeda dari para pemenang di sini, saya agak terlambat, tapi saya tak pernah menyerah pada impian saya."

"Saya harus bekerja keras di setiap langkah, jadi berada di sini membuat saya sangat bangga. Dan saya ingin bekerja keras dan berada di sini lagi tahun depan," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Di sisi lain, ada beberapa pemain Liverpool yang masuk daftar 30 kandidat penerima Ballon d'Or 2019. Selain Van Dijk, ada juga Sadio Mane, yang setelah pengumuman berada di urutan keempat, Mohamed Salah di peringkat kelima, Alisson Becker (7), Robert Firmino (17), dan Gini Wijnaldum (26).

Sumber: Liverpool Echo 

Lanjutkan Membaca ↓