Gagal Raih Ballon d'Or 2019, Ronaldo Dianggap Masih Pemain Terbaik dalam Sejarah

Oleh Aning Jati pada 03 Des 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 10:17 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo gagal meraih meraih Ballon d'Or 2019. Sang "rival", Lionel Messi, yang akhirnya berhak mendapat penghargaan bergengsi itu untuk keenam kalinya pada Selasa dini hari WIB (3/12/2019).

Namun, kegagalan memenangi Ballon d'Or 2019 bukan berarti Cristiano Ronaldo tak lagi berstatus pemain terbaik di dunia. Setidaknya, itulah pendapat agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Jorge Mendes menegaskan kliennya itu masih merupakan pemain terbaik, walau kalah bersaing dengan Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2019.

"Cristiano adalah pemain terbaik dalam sejarah, dan Anda tahu itu!" cetus Jorge Mendes kepada beberapa wartawan dalam acara Gran Gala Del Calcio di Milan, Senin malam waktu setempat.

Ronaldo tak hadir dalam acara penghargaan Ballon d'Or 2019 yang berlangsung di Chatelet Theatre, Paris.

Pemain asal Portugal itu memilih gabung bersama Juventus dalam acara Gran Gala Del Calcio, penghargaan yang diberikan kepada pemain-pemain terbaik Serie A untuk musim lalu.

Sejauh ini juga belum ada komentar dari Ronaldo perihal kegagalannya meraih Ballon d'Or 2019. Namun, ia terlihat gembira dengan prestasi yang diraihnya musim lalu bersama Nyonya Tua.

Sebagai peraih gelar Serie A 2018-2019, Juventus merajai penghargaan Gran Gala Del Calcio 2019. Dan Cristiano Ronaldo, meraih gelar paling bergengsi dalam penghargaan itu, yakni Pemain Terbaik.

Sumber: Football Italia