Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Hadiri Penghargaan Ballon d'Or 2019

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 03 Des 2019, 10:20 WIB
Diperbarui 04 Des 2019, 09:17 WIB
Juventus Vs Sassuolo

Bola.com, Milan - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyabet penghargaan Ballon d'Or 2019 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat. Sementara bintang Juventus, Cristiano Ronaldoberada di urutan ketiga.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak menghadiri acara tersebut, seperti saat seremoni penghargaan Pemain Terbaik FIFA lalu. Ternyata, ia memiliki alasan tersendiri tidak hadir ke Paris.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut tengah berada di Milan untuk menghadiri acara penghargaan sepak bola Italia. Kekasih Giorgina Rodriguez itu terpilih sebagai pemain terbaik Serie A.

"Saya bangga menjadi pemain terbaik di Serie A. Saya berterima kasih kepada rekan setim saya dan semua orang yang memilih saya," kata Ronaldo dalam sambutannya dikutip Marca, Selasa (3/12/2019).

"Sekarang saya akan bekerja untuk berada di sini lagi tahun depan," tuturnya.

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan ini setelah menjadi pencetak gol utama Juventus musim lalu. Ia berhasil menorehkan 21 gol dan delapan assists untuk mengantarkan Si Nyonya Tua meraih Juara Serie A.

2 of 2

Masuk Tim of The Year Serie A 2018-2019

Juventus Vs Sassuolo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Selain meraih predikat pemain terbaik Serie A, Cristiano Ronaldo juga masuk dalam Best XI Serie A 2018/2019.

Cristiano Ronaldo masuk bersama Samir Handanovic (Inter); Joao Cancelo (mantan Juventus), Giorgio Chiellini (Juve), Kalidou Koulibaly (Napoli), Aleksandar Kolarov (Roma); Miralem Pjanic (Juve), Nicolo Barella (Cagliari / Inter), Josip Ilicic (Atalanta); Fabio Quagliarella (Sampdoria), dan Duvan Zapata (Atalanta).

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓