Sukses


Sikap Berkelas Luka Modric Saat Ballon d'Or Mengundang Reaksi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Di luar ingar bingar acara Ballon d'Or 2019 di Paris, Selasa dini hari WIB (3/12/2019), sosok Luka Modric mencuri perhatian. Modric tak memenangi penghargaan bergengsi itu karena gelar tersebut jatuh ke pelukan Lionel Messi.

Luka Modric ada di panggung, bersedia terbang dari Madrid hanya untuk menyerahkan trofi Ballon d'Or 2019 ke Messi. Padahal, namanya bahkan tak masuk daftar 30 kandidat penerima Ballon d’Or 2019.

Lebih "menyakitkan" lagi, Modric merupakan pemenang Ballon d'Or 2018.

Namun, Modric terlihat begitu hangat dan tulus saat menyerahkan trofi ke Messi. Padahal, kedua pemain datang dari klub yang "bermusuhan".

Seperti diketahui, Real Madrid dan Barcelona merupakan rival abadi di kompetisi Spanyol. Namun, apa yang diperlihatkan Modric, menunjukkan bahwa permusuhan, persaingan itu hanya terjadi selama 90 menit di lapangan.

"Olahraga dan sepak bola tak hanya soal kemenangan, melainkan juga respek untuk rekan satu tim Anda dan rival," begitu kata Modric, mengungkap alasan kedatangannya dalam acara Ballon d'Or, yang diunggahnya dalam Twitter personalnya.

"Ketika kamu tidak menang, kamu harus berada di sana karena rasa hormat," ujar Modric.

"Karena pada malam-malam seperti ini, sepak bola dirayakan," imbuhnya.

Saat menyerahkan trofi kepada Messi, juga terungkap bila Modric memberi ucapan selamat secara langsung pada megabintang asal Argentina itu.

"Leo, selamat. Kamu pantas mendapatkannya," kata Luka Modric kepada Messi.

2 dari 2 halaman

Pria Sejati

Apa yang diperlihatkan Luka Modric ini mengundang apresiasi dari berbagai kalangan, satu di antaranya datang dari kubu Barcelona.

Klub berbasis di Catalonia itu memuji sikap sportif dan berkelas gelandang berusia 34 tahun ini. Blaugrana lantas membalas cuitan Modric tersebut, melabeli gelandang asal Krosia itu sebagai pria sejati.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer