Gol Cantik Kylian Mbappe dan Kisah Penolakan Tawaran dari Real Madrid

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Des 2019, 13:55 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 13:16 WIB
Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain berhasil mendapat poin penuh saat menghadapi Nantes. Bermain di Parc des Princes, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 2-0 berkat gol Kylian Mbappe dan Neymar.

Proses gol Kylian Mbappe terbilang cantik karena menggunakan kaki bagian belakang (backheel) yang menawan. Gol tersebut merupakan kerja sama dengan mantan pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria.

Berawal dari proses serangan balik, pemain sayap PSG itu melepaskan umpan matang yang diselesaikan dengan backheel untuk mengalahkan Alban Lafont.

Ini merupakan gol keenam Mbappe pada kompetisi Ligue1. Ia tertinggal empat gol dari pemuncak top scorer sementara yakni Striker AS Monaco, Wissam Ben Yedder dan Striker Lyon, Moussa Dembele yang telah mencetak 10 gol.

Performa menawan Kylian Mbappe semakin membuat Real Madrid penasaran. El Real semakin kepincut mendatangkan pemain berpaspor Prancis tersebut.

2 of 2

Pernah Menolak Tawaran Real Madrid saat Berseragam AS Monaco

Kylian Mbappe, PSG
Kylian Mbappe saat di AS Monaco. (AFP/Valery Hache)

Kylian Mbappe mengaku tak heran dengan rasa penasaran Real Madrid yang ingin memboyongnya sejak berseragam AS Monaco. Namun, Mbappe menolak tawaran tersebut karena belum waktunya.

Mbappe pun menceritakan peristiwa itu saat wawancara dengan surat kabar ternama Prancis, Le Parisien, bulan lalu.

"Kapan saya akan pindah ke Madrid? Saya tidak tahu tetapi tampaknya tidak terhindarkan," kata Mbappe, mengenang ceritanya di AS Monaco.

"Tawaran dari Real Madrid sangat menarik bagi Monaco. Saya kemudian bilang kepada pemilik klub 'Vadim, ini terlalu dini bagi saya'. Saya belum pernah bermain lebih dari setahun di negara saya sendiri. Saya dari Paris dan saya tidak ingin meninggalkan negara saya sekarang, " urai Mbappe. 

"Saya ingin menjadi pemain hebat di sini. Real Madrid akan menunggu saya," tambah Mbappe.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓
Manfaat MMA bagi Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah