Luis Suarez Tanggapi Rumor Lionel Messi Bakal Pensiun

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Des 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 16:16 WIB
Ballon d'Or 2019

Bola.com, Jakarta - Rumor rencana pensiun pemain Barcelona, Lionel Messi, sempat mencuat ke permukaan beberapa waktu yang lalu. Namun, rumor tersebut ternyata hanya kesalahpahaman fans atas komentar yang disampaikan Lionel Messi.

La Pulga berhasil menyabet gelar Ballon d'Or 2019, Senin (2/12/2019). Messi berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan Virgil Van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Tapi bukan hanya kemenangan Lionel Messi yang jadi sorotan. Pernyataan pemain Barcelona kepada wartawan setelah acara juga cukup menyita perhatian.

Kala disinggung tentang rencana pensiun, Messi memberi jawaban yang sedikit ambigu. Bintang Argentina itu menyinggung persoalan usianya yang tak lagi muda.

"Saya sadar berapa usia saya. Dan saya sangat menikmati momen ini karena saya tahun masa pensiun sudah mendekati. Waktu berlalu," ujar Messi seperti dikutip dari Sportstar.

Pernyataan itu membuat rumor pensiun La Pulga kembali jadi bahan perbincangan. Beberapa media menyebut waktu pensiun Lionel Messi tidak lama lagi.

Namun, Luis Suares membantah jika rekannya itu sudah mendekati masa pensiun. Menurut Suarez, rumor tersebut mencuat karena adanya kesalahpahaman antara Lionel Messi dan wartawan.

 

2 of 2

Salah Paham

Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi Dortmund
Pemain Barcelona Lionel Messi berbincang dengan Luis Suarez saat berlatih jelang menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan Grup F Liga Champions di Sant Joan Despi, Spanyol, Selasa (26/11/2019). (AP Photo/Joan Monfort)

Masih menurut Luis Suarez, rumor pensiunnya Lionel Messi berembus karena wartawan salah tafsir atas komentar La Pulga. Suarez menilai, Messi terlalu bahagia dan tak begitu mengontrol pernyataannya.

"Saya rasa, pernyataan Lionel Messi itu disalahpahami. Ketika seseorang memenangkan Ballon d'Or, mereka senang tapi gugup bukan?" ujar Luis Suarez.

"Leo adalah manusia dan gugup seperti kita semua. Dia ingin mengatakan mungkin harus bersaing dengan pensiun dalam beberapa tahun," kata Suarez.

"Itu disalahpahami, tapi aku yakin Leo Messi akan berlanjut untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Belum lama ini rumor kemungkinan Messi meninggalkan Barcelona juga santer terdengar seiring kontraknya yang segera habis pada 2021.

Namun, La Pulga terlihat santai dalam menanggapi rumor tersebut. Terbaru, Messi mengisyaratkan bakal bertahan di Barcelona.

Sumber: Sportstar

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo