Zlatan Ibrahimovic Anggap Kylian Mbappe Mirip Ronaldo

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Des 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 13:16 WIB
PSG Tahan Imbang Real Madrid 2-2 di Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyebut Kylian Mbappe memiliki kemiripan dengan legenda Timnas Brasil, Ronaldo. Dia pun berharap performa Mbappe semakin berkembang.

Ronaldo pernah menjadi satu di antara striker paling mematikan di sepak bola dunia, tepatnya pada era akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an silam.

Penyerang yang pernah bermain untuk Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, hingga AC Milan tersebut berperan besar membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994 dan 2002 silam.

Hingga kini banyak orang yang masih menganggap Ronaldo merupakan pemain nomor 9 terhebat dalam sejarah sepak bola. Ibrahimovic menjadi salah satu orang yang memercayai hal tersebut.

"Pasti dan selalu Ronaldo Brasil," jawab Ibrahimovic ketika ditanya majalah GQ mengenai sosok pemain favoritnya sepanjang masa.

"Ketika dia bermain, semua orang ingin menirunya, pergerakannya, gocekannya, bam-bam. Dia juga memiliki gaya yang elegan. Dia menjadi sosok yang membuat saya berdiri di depan televisi menyaksikan pertandingan," tambah Zlatan Ibrahimovic.

 

2 of 2

Mirip Ronaldo

Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini
Kylian Mbappe asal Paris Saint-Germain berusia 20 tahun menjadi buruan termahal musim ini. Real Madrid dan Liverpool adalah 2 klub yang berminat dengannya. Namun, perlu menyiapkan fee hingga 240 juta pound untuk meminang penyerang Prancis ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Lebih lanjut, ketika ditanya siapakah pemain masa kini yang mengingatkan dirinya akan Ronaldo di era keemasannya, Ibrahimovic dengan lugas menjawab Mbappe.

"Mungkin Mbappe membuat perbedaan, dia muda, kita berharap dia terus bekerja keras," tutur Ibrahimovic.

"Di usia 19 tahun dia sudah menjadi bintang. Saya berharap dia masih lapar dan bergairah dengan permainan ini, bisa tumbuh dan berbuat lebih. Sulit untuk tidak menyatukan kepala," tukasnya.

Sumber asli: GQ

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 6/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓