Sukses


Zlatan Ibrahimovic Anggap Kylian Mbappe Mirip Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menyebut Kylian Mbappe memiliki kemiripan dengan legenda Timnas Brasil, Ronaldo. Dia pun berharap performa Mbappe semakin berkembang.

Ronaldo pernah menjadi satu di antara striker paling mematikan di sepak bola dunia, tepatnya pada era akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an silam.

Penyerang yang pernah bermain untuk Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, hingga AC Milan tersebut berperan besar membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 1994 dan 2002 silam.

Hingga kini banyak orang yang masih menganggap Ronaldo merupakan pemain nomor 9 terhebat dalam sejarah sepak bola. Ibrahimovic menjadi salah satu orang yang memercayai hal tersebut.

"Pasti dan selalu Ronaldo Brasil," jawab Ibrahimovic ketika ditanya majalah GQ mengenai sosok pemain favoritnya sepanjang masa.

"Ketika dia bermain, semua orang ingin menirunya, pergerakannya, gocekannya, bam-bam. Dia juga memiliki gaya yang elegan. Dia menjadi sosok yang membuat saya berdiri di depan televisi menyaksikan pertandingan," tambah Zlatan Ibrahimovic.

 

2 dari 2 halaman

Mirip Ronaldo

Lebih lanjut, ketika ditanya siapakah pemain masa kini yang mengingatkan dirinya akan Ronaldo di era keemasannya, Ibrahimovic dengan lugas menjawab Mbappe.

"Mungkin Mbappe membuat perbedaan, dia muda, kita berharap dia terus bekerja keras," tutur Ibrahimovic.

"Di usia 19 tahun dia sudah menjadi bintang. Saya berharap dia masih lapar dan bergairah dengan permainan ini, bisa tumbuh dan berbuat lebih. Sulit untuk tidak menyatukan kepala," tukasnya.

Sumber asli: GQ

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 6/12/2019)

Video Populer

Foto Populer