Momen Tiemoue Bakayoko Lupa Nomor Punggung Ini Kocak

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 09 Des 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 13:50 WIB
Kabar Transfer: MU Incar Wonderkid Monaco, Arsenal Bidik Moura
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Valery Hache)

Bola.com, Jakarta - Tiemoue Bakayoko tampil penuh saat AS Monaco mengalahkan Amiens SC dengan skor 3-0 dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-17, Minggu (8/12/2019), di Stadion Stade Louis II.

AS Monaco mampu mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu tujuh menit, yakni melalui Wissam Ben Yedder (62'), Gullermo Maripan (66'), dan Keita Balde Diao pada menit ke-69.

Kemenangan tersebut membuat klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu kini naik ke urutan 11 klasemen sementara Ligue 1 2019-2020 dengan raihan 24 poin.

Dalam pertandingan itu terjadi momen menarik pada menit ke-81. Waktu itu, pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim ingin melakukan perubahan dengan memasukkan Jean-Kevin Augustin.

Pemain bernomor punggung 22 itu akan masuk menggantikan Keita Balde yang memakai jersey dengan nomor 6. Namun, secara mengejutkan yang berlari keluar bukan Keita Balde melainkan Tiemoue Bakayoko.

Ia berlari sambil memberikan tepuk tangan kepada penonton. Namun, tiba-tiba Tiemoue Bakayoko berhenti karena offisial timnya memberikan isyarat bukan dirinya yang diganti.

Pemain asal Prancis itu langsung berbalik badan dan baru ingat kalau dirinya tak memakai nomor punggung 14, melainkan memakai nomor 6. Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir Bakayoko selalu memakai nomor punggung 14, baik saat berkostum Chelsea atau AC Milan.

Pada musim ini, ia kembali ke AS Monaco setelah tak masuk dalam skema pelatih Frank Lampard. Namun saat bergabung dengan Les Rouge et Blanc nomor punggung 14 sudah dipakai Keita Balde Diao.

Alhasil, Tiemoue Bakayoko harus memilih nomor lain. Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan memakai nomor 6 ketika kembali ke klub lamanya itu.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Cesc Fabregas

20170517-Monaco Raih Gelar Liga Prancis-AFP
Kegembiraan pemain Monaco saat merayakan kemenangan atas Saint Etienne pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Stade Louis II, Kamis (18/5) dini hari. AS Monaco menang 2-0 dan berhasil merengkuh trofi Liga Prancis (Ligue 1). (BORIS HORVAT / AFP)

Kejadian Bakayoko lupa nomor punggungnya itu diunggah AS Monaco di media sodial Twitter. Bakayoko memberikan komentar ingin kembali mengenakan nomor punggung 14.

" Berikan saya nomor 14 kembali tolong," ujar Tiemoue Bakayoko.

Selain Bakayoko, rekan setimnya, Cesc Fabregas memberikan komentar pada unggahan tersebut. Mantan peman Arsenal itu mengaku tak bisa berhenti tertawa terkait kejadian tersebut.

“Hanya Baka yang bisa melakukan hal seperti itu," tutut Cesc Fabregas.

"Saya tidak bisa berhenti tertawa. Love you bro 🤣👏🏻🙏🏻🤗," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik