Sukses


Hasil Liga Champions: Liverpool dan Napoli Tak Terbendung ke Babak 16 Besar

Salzburg - Liverpool mengalahkan Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB pada laga terakhir Grup E Liga Champions 2019-2020. Dua gol Liverpool dicetak Keita dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds, sebutan Liverpool, berhasil mengumpulkan 13 angka.

Sejak awal laga, Liverpool kontra Salzburg berlangsung seru dan ketat. Kedua tim beberapa kali mencatat peluang berbahaya.

Liverpool memperoleh kesempatan pertama mencetak gol saat laga berjalan lima menit. Dua pemain andalannya Salah dan Mane hampir mencetak gol jika bola sepakannya tak menyamping di sisi gawang Salzburg .

Tak lama kemudian giliran Salzburg yang nyaris menjebol gawang Liverpool. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangan Hwang Hee-Chan masih bisa diblok Alisson.

Para pemain Salzburg dan Liverpool mulai mengatur tempo permainan. Kedua tim tak lagi bermain terbuka dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

Mane hampir membuka keunggulan untuk Liverpool pada menit 19'. Namun, tendangan akuratnya masih bisa ditepis kiper Salzburg, C. Stankovic.

Gantian bintang Salzburg, E. Haland, yang nyaris mencetak gol. Tapi, lagi-lagi upaya pemain muda ini masih bisa digagalkan Alisson.

Peluang terbaik diperoleh Salah pada menit 26'. Menerima umpan dari Sane, pemain asal Mesir ini gagal menceploskan bola ke gawang Salzburg yang sudah terbuka.

Jelang babak pertama berakhir, kerjasama Mane dan Salah nyaris berbuah gol untuk Liverpool. Mana yang tinggal berhadapan dengan kiper, bola tendangannya masih bisa ditepis.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Salzburg dan Liverpool mencoba lebih agresif dalam permainan. Lewat serangan balik cepat Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 56.

Mane berhasil melewati bek lawan dan memberikan umpan lambung. Keita yang tak terkawal dengan mudah menjebol gawang Salzburg .

Tak sampai satu menit Salah menggandakan kemenangan. Gol bermula dari kesalahan bek Salzburg saat mengembalikan bola ke kiper, tapi berhasil diserobot Salah.

Salzburg mencoba mengejar ketinggalan. Mereka mencoba menekan pertahanan Liverpool lewat umpan-umpan panjang. Tapi, hingga selesai pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Red Bull Salzburg: C. Stankovic, ,A Ulmer, M. Wöber, J. Onguene, R. Kristensen, Z. Junuzovic, E. Mwepu, D. Szoboszlai, T. Minamino, E. Haland, Hwang Hee-Chan

Liverpool: Alisson, A. Robertson, V. van Dijk, D. Lovren, T Alexander-Arnold, N. Keïta, J. Henderson, G. Wijnaldum, S. Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

4 dari 4 halaman

Hasil Napoli

Pada laga lainnya di Grup E, Napoli juga menang telak atas Genk dengan skor 4-0 di San Paolo Stadium. Empat gol Napoli dicetak oleh Arkadiusz Milik (3', 26', 38') dan Dries Mertens pada menit ke-74 lewat titik penalti.

Napoli berhak mendampingi Liverpool ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 12 poin. 

Video Populer

Foto Populer