Sukses


Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 telah berakhir pertengahan pekan ini. Sebanyak 16 tim telah memastikan diri melaju ke fase knockout kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Kejutan dilakukan klub Italia, Atalanta, yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions, setelah sempat terseok di awal. Atalanta sukses lolos ke 16 besar usai menghajar tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0.

Manchester City lolos sebagai juara Grup C, sedangkan Atalanta menjadi runner up Grup C. Manchester City mengoleksi 14 poin, sementara Atalanta hanya tujuh poin dari enam pertandingan.

Dari Grup D, Atletico Madrid juga menggenggam tiket fase knockout setelah menundukkan Lokomotiv Moskow 2-0. Atletico lolos sebagai runner up Grup D, sedangkan Juventus menjadi juara grup tersebut.

Di laga Grup B, Bayern Munchen menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1. Kendati demikian, hasil itu tidak memengaruhi status keduanya sebagai wakil Grup B di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Real Madrid menggilas tuan rumah Club Brugge 3-1, di laga Grup A lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) membantah Galatasaray 5-0. Hasil itu tidak mengubah apapun, PSG tetap melaju sebagai juara Grup A dan Real Madrid runner-up.

Sehari sebelumnya, tim-tim lain juga memastikan diri merebut tiket babak 16 besar Liga Champions. Berikut daftar lengkap tim yang lolos 16 besar Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Grup A

PSG

Real Madrid

Grup B

Bayern Munchen

Tottenham Hotspur

Grup C

Manchester City

Atalanta

Grup D

Juventus

Atletico Madrid

Grup E

Liverpool

Napoli

Grup F

Barcelona

Borussia Dortmund

Grup G

RB Leipzig

Olympique Lyon

Grup H

Valencia

Chelsea

Video Populer

Foto Populer