Sukses


Liverpool Menjadi Klub yang Paling Dihindari di Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pemain Liverpool, Andy Robertson, mengatakan kalau The Reds menjadi klub yang paling dihindari pada drawing fase knockout Liga Champions. Menurutnya, Liverpool menebar ancaman untuk 15 klub lainnya.

Liverpool melaju ke fase knockout dengan status sebagai juara grup. Hal itu membuat Liverpool akan bertanding menghadapi klub yang berstatus sebagai runner up.

Sebelum drawing berlangsung, Robertson mengatkan kalau Liverpool menjadi klub yang paling dihindari.

"Liverpool adalah klub yang dihormati di Liga Champions. Performa kami pada dua musim terakhir membuat klub-klub lain menghindari Liverpool," ujar Robertson.

"Kami menjadi finalis pada dua musim terakhir. Itu adalah prestasi yang luar biasa. Kami berada di level yang sama dengan Real Madrid."

"Sekarang semua klub sangat menghormati Liverpool. Saya rasa tidak ada yang mau bertemu dengan Liverpool saat drawing nanti."

"Namun, kami juga paham kalau semua klub top ingin mengalahkan kami," ungkap Robertson.

Liverpool akan mengetahui lawan mereka di babak 16 besar pada Senin (16/12/2019). Liverpool berstatus sebagai juara bertahan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions 2019-20.

2 dari 2 halaman

Calon Lawan Liverpool

Pada babak 16 besar nanti, Liverpool akan menghadapi klub yang menjadi runner up pada fase grup. Namun, Liverpool tidak akan menghadapi runner up dari klub yang berada di grup yang sama dengan mereka dan klub yang berasal dari satu negara.

Hal itu membuat Napoli, Tottenham Hotspur dan Chelsea tercoret dari calon lawan Liverpool. Ada lima klub tersisa yang berpeluang menjadi lawan The Reds.

Klub-klub tersebut adalah Real Madrid, Atalanta, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Olympique Lyon. Real Madrid Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund akan menjadi lawan berat bagi Liverpool jika bertemu di babak 16 besar.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer