5 Klub yang Berpeluang Dihadapi Barcelona dan Real Madrid pada 16 Besar Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Des 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 21:18 WIB
Inter Milan Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, berhasil melenggang ke-16 besar Liga Champions 2019-2020. Kini, kedua klub tersebut menanti calon lawan yang akan dihadapi pada fase knock-out.

Los Cules tampil impresif di Liga Champions musim ini. Anak asuh Ernesto Valverde tersebut berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang, dari enam pertandingan di Grup F.

Hasil tersebut membuat Barca lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Barcelona mendulang 14 poin, unggul 10 angka atas Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Real Madrid sempat kerepotan meraih kemenangan pada laga Grup A. Berstatus klub tersukses di Piala/Liga Champions, El Real tercatat memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Meski begitu, Los Blancos tetap melenggang ke fase knock-out sebagai peringkat kedua Grup A. Madrid mengoleksi 11 poin, tertinggal lima angka dari Paris Saint-Germain yang berada di urutan teratas.

Kini, kedua klub tersebut menanti calon lawan yang akan dihadapi pada 16 besar Liga Champions. Meski begitu, Los Cules dan Los Blancos tak bisa saling berhadapan, atau bersua sesama klub Spanyol, yakni Atletico Madrid dan Valencia.

Berdasarkan aturan UEFA, klub yang berasal dari negara atau federasi yang sama tidak boleh bersua pada 16 besar. Rencananya, proses undian akan berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, 16 Desember mendatang.

Lantas, klub mana kah yang berpeluang dihadapi Barcelona dan Real Madrid pada 16 besar? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 of 3

Daftar Calon Lawan Barcelona dan Real Madrid:

Real Madrid Menang 3-1 di Kandang Club Brugge
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Jan Breydel di Bruges, Belgia (11/12/2019). Real Madrid menang 3-1 atas Club Brugge. (AP Photo/Francisco Seco)

Barcelona

Vs Atalanta (belum pernah ketemu)

Vs Chelsea (4 menang; 6 imbang; 4 kalah; 22 gol; 19 kebobolan)

Vs Olympique Lyon (5 menang; 3 imbang; 0 kalah; 21 gol; 8 kebobolan)

Vs Napoli (belum pernah ketemu)

Vs Tottenham Hotspur (2 menang; 2 imbang; 0 kalah; 7 gol; 4 kebobolan)

Real Madrid

Vs Bayern Munchen (12 menang; 3 imbang; 11 kalah; 41 gol; 38 kebobolan)

Vs Juventus (10 menang; 2 imbang; 9 kalah; 25 gol; 25 kebobolan)

Vs RB Leipzig (belum pernah bertemu)

Vs Liverpool (3 menang; 0 imbang; 3 kalah; 7 gol; 7 kebobolan)

Vs Manchester City (2 menang; 2 imbang; 0 kalah; 5 gol; 3 kebobolan)

Sumber: UEFA

3 of 3

Video:

Lanjutkan Membaca ↓