3 Hari Setelah Final SEA Games 2019, Doan Van Hau Terus Panen Pujian

Oleh Hesti Puji Lestari pada 13 Des 2019, 19:55 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 22:18 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam U-22

Bola.com, Ho Chi Minh - Final sepak bola SEA Games 2019 telah digelar tiga hari lalu. Namun, pemain Timnas Vietnam U-22, Doan Van Hau, yang menjadi bintang timnya meraih medali emas masih banjir pujian. 

Melansir dari Zing.vn, Jumat (13/12/2019), pujian kali ini datang dari klub yang dibela Van Hau, SC Heerenveen. Tak tanggung-tanggung, klub asal Belanda itu bakal mengadakan upacara besar untuk pemainnya itu.

Kabarnya, SC Heerenveen bakal mengadakan upacara pendek untuk merayakan keberhasilan Doan Van Hau di SEA Games 2019. Upacara tersebut akan diadakan sebelum kick off laga antara SC Heerenveen dengan Willem II pada 14 Desember 2019.

"Doan Van Hau baru saja mencetak dua gol melawan Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2019. Ia membantu Vietnam memenangkan medali emas untuk pertama kalinya setelah 60 tahun. Klub akan mengadakan penghormatan singkat untuknya sebelum bertanding melawan Willem II," bunyi pernyataan di website SC Heerenveen.

Bukan hanya manajemen klub, pelatih SC Heerenveen, Johnny Jansen, juga memberi selamat kepada Doan Van Hau. "Selamat atas kesuksesan Van Hay. Dia adalah bintang besar di Vietnam," kata Johnny Jansen.

Sebelumnya, Doan Van Hau juga mendapat berkah atas performa apiknya di laga final SEA Games 2019. Ia mendapat bonus senilai 300 juta dong (Rp182,6 juta) dari sponsor. Van Hau juga mendapat julukan baru, yakni penerus pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Beberapa media Vietnam juga yakin jika Doan Van Hau akan menjadi pemain terbaik di Asia dalam beberapa tahun ke depan.

 

2 of 2

Tekel Evan Dimas

Evan Dimas Darmono (Timnas Indonesia U-22)
Kesedihan Evan Dimas, tak hanya mengalami cedera namun juga gagal menyabet medali emas SEA Games 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan).

Doan Van Hau mendapat banyak pujian setelah mengantar Vietnam kampiun SEA Games 2019. Di sisi lain, bek andalan Timnas Vietnam itu mendapat pernah sederet hujatan dari pencinta sepak bola Indonesia.

Van Dou melakukan tekel keras kepada Evan Dimas pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Atas tekel tersebut Evan Dimas harus menjalani pengobatan engkel kaki kirinya di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.

Melansir dari lama PSSI, Evan Dimas diperkirakan absen selama tiga pekan akibat cedera tersebut.

"Jika tidak ada kelainan serius, setelah melalui proses terapi dan fisioterapi yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu," tulis PSSI.

Sejumlah suporter menyebut Doan Van Hau adalah pemain yang kasar. Fans juga sempat menyerbu akun Instagram personal Doan Van Hau.

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo