Krzysztof Piatek Optimistis Kembali Jadi Mesin Gol AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 15:17 WIB
Krzysztof Piatek - AC Milan

Jakarta Krzysztof Piatek sudah mencatatkan 15 penampilan di Serie A musim ini untuk AC Milan. Namun, Piatek baru mencetak empat gol. Pemandangan ini jelas sangat kontras jika dibandingkan dengan musim lalu.

Piatek menarik perhatian AC Milan setelah mencetak 19 gol hanya dalam 21 pertandingan saja di semua ajang. Kemudian ia berhasil membukukan 11 gol dalam 21 pertandingan berikutnya setelah diboyong Milan di bursa transfer musim dingin.

Seiring dengan menurunnya performa Piatek, jumlah gol AC Milan pada musim ini juga memburuk. Sampai pekan ke-15, mereka baru membukukan total 16 gol saja di ajang Serie A.

Pemain berkebangsaan Polandia tersebut sadar bahwa dirinya sedang melempem sekarang. Dan dari analisisnya, penurunan performa AC Milan disebabkan oleh kesalahannya pada masa pramusim.

2 of 2

Komentar Piatek

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

"Untuk fans dan klub, saat penyerang utamanya tidak berada dalam kondisi yang baik, itu masalah. Saya selalu berpikir positif, bekerja keras, dan melakukan segalanya untuk bisa bermain baik," ujar Piatek kepada Sky Sports Italia.

"Mungkin saya melakukan kesalahan di camp latihan musim panas. Pada pertandingan pertama saya tidak bugar, saya merasa berat, dan tidak memiliki energi."

"Itu adalah masalah, namun sekarang saya merasa lebih baik. Saya bermain dengan baik bersama tim, saya bertarung, dan saya mendapatkan banyak bola. Inilah Piatek yang sebenarnya, saya ingin terus seperti ini."

"Musim lalu saya mencetak lebih banyak gol, tapi dalam kondisi yang bagus saya bisa mencetak 6 atau 7 gol di beberapa pertandingan. Saya yakin bisa mencetak gol yang sama banyak dengan tahun lalu," lanjut striker AC Milan itu.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 13/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓