Sukses


Cristiano Ronaldo Cetak Rekor yang Belum Pernah Dilakukan Pemain Lain di Eropa

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo diam-diam berhasil membukukan rekor yang belum pernah dilakukan oleh pemain mana pun di liga top Eropa. Penyerang Juventus itu menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak dua digit gol selama 15 musim beruntun.

Dua gol berhasil Ronaldo cetak pada saat Juventus menjamu Udinese dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Minggu (16/12/2019). Tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua kembali ke puncak klasemen.

Tak cuma itu saja, torehan gol CR7 kini menjadi 11 gol dari 19 penampilan. Catatan itu membuatnya menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang sanggup mengoleksi dua digit gol selama 15 musim secara beruntun.

Pada kemenangan 3-1 itu, Leonardo Bonucci juga mencetak gol. Sayang, bek tengah andalan Juventus itu mengalami cedera pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan Juventus ternoda dengan gol telat Udinese pada masa injury time. Akan tetapi, Ronaldo menilai kemenangan tetap hal terpenting.

"Yang paling penting adalah Juventus menang," tegas Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

"Beginilah seharusnya kami bermain, yakni dengan kepercayaan diri. Performa individu bukanlah tujuan utama, melainkan kerja tim," sambungnya mengomentari rekor yang ia bukukan.

2 dari 2 halaman

Buffon Samai Rekor Del Piero, Trio Lini Serang Juventus Teranyar

Gianluigi Buffon selangkah lagi mencetak rekor bersama Juventus. Ia menyamai rekor klub Alessandro Del Piero dengan 478 penampilan di Serie A, sementara Ronaldo diberi kesempatan langka untuk memulai serangan pada trisula dengan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Juventus hanya butuh sembilan menit untuk membuka keunggulan melawan Udinese. Tembakan Dybala yang dibelokkan jatuh di penguasaan Ronaldo. Bola lalu ditendang ke pojok gawang lawan yang gagal dihadang kiper.

Juventus menambah gol lagi menit 37', lalu ditutup oleh gol Bonucci menit 45'. Udinese menyerah kalah 1-3 dan makin sulit keluar dari jerat degradasi.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer