Sukses


Pesan Penting Pavel Nedved kepada Juventus di Panggung Liga Champions

Bola.com, Nyon - Pavel Nedved memberikan pesan penting kepada Juventus usai drawing 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pria yang sekarang menjabat sebagai wakil presiden klub itu mengingatkan anak asuh Maurizio Sarri untuk tidak melakukan satu pun kesalahan.

Juventus akan berjumpa Olympique Lyon pada fase gugur Liga Champions. Meski lebih difavoritkan, Nedved melarang Paulo Dybala cs. untuk menganggap remeh lawannya.

"Liga Champions akan dimulai lagi bulan Februari dan Maret. Kalau pada periode itu tidak dalam performa terbaik, sedikit yang bisa dilakukan," kata Nedved dilansir dari laman resmi klub.

"Hasil drawing memihak kami, tetapi tak lantas kami bisa bersantai, sebab yang menentukan adalah performa saat itu," katanya lagi melanjutkan.

Terakhir kali Juventus mengangkat trofi Liga Champions adalah pada musim 1995–1996. Itu artinya, nyaris tiga dasawarsa tim berjulukan Si Nyonya Tua absen mengoleksi gelar Eropa.

Sebaliknya, Juve begitu jemawa di pentas domestik. Delapan gelar juara Serie A secara beruntun diraihnya.

Nedved menegaskan, satu kesalahan saja cukup untuk menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Oleh karena itu, pria asal Republik Ceko itu meminta mantan timnya untuk menjadikan Liga Champions sebagai tujuan, bukan obsesi.

"Liga Champions bukan obsesi, melainkan tujuan konkret. Satu kesalahan saja bisa membuat Anda tersingkir," kata legenda hidup Juventus itu.

2 dari 2 halaman

Senang Melihat Trio Ronaldo-Higuain-Dybala

Nedved juga turut mengomentari penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia menilai peran striker asal Portugal itu sangat vital.

"Ronaldo adalah jawara sejati, dia selalu bisa diandalkan. Meski sempat terkendala cedera, kondisi fisiknya kini sudah membaik," kata Nedved.

"Senang melihat Ronaldo, Dybala, dan Higuain bermain bersama dalam satu pertandingan. Pelatih pastinya telah melakukan evaluasi lebih dulu, dan hasilnya terlihat saat menghadapi Udinese," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer