Sukses


Bukan Manchester United, Ini 3 Calon Klub Baru Zlatan Ibrahimovic

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic sedang mencari klub baru. Pria Swedia ini akan berstatus bebas transfer musim Januari 2020 setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic sudah mengisyaratkan akan melanjutkan karier di Eropa lagi. Dia masih belum mau pensiun meski sudah berusia 38 tahun.

Karena masih tajam, banyak klub menginginkan jasa Zlatan Ibrahimovic. Manchester United termasuk salah satu yang serius ingin memakai jasa Ibrahimovic lagi.

Namun MU nampaknya harus gigit jadi. Ibrahimovic awal bulan ini sudah mengungkapkan bocoran klub barunya yakni asal Italia.

“Saya akan bergabung dengan klub yang harus kembali untuk menang dan memperbarui sejarahnya. Sampai ketemu di Italia segera," kata eks pemain Juventus itu.

Dengan demikian kini tinggal tersisa tiga klub yang mungkin menjadi pelabuhan berikutnya Ibrahimovic. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

2 dari 4 halaman

AC Milan

AC Milan paling berpeluang mendapatkan Ibrahimovic. I Rossoneri kebetulan memang butuh kehadiran penyerang baru yang kenyang pengalaman.

Ibrahimovic diharapkan bisa membangkitkan AC Milan yang kini terpuruk di posisi 10 klasemen sementara Liga Italia. Petinggi AC Milan juga sudah terang-terangan mengakui memang menginginkan Ibrahimovic.

Mantan pemain Ajax Amsterdam Barcelona itu pernah membela AC Milan dari tahun 2010 sampai 2012. Dia membuat 56 gol dan menyumbagkan sau Scudetto untuk AC Milan sebelum dijual ke Paris Saint Germain.

3 dari 4 halaman

Napoli

Napoli termasuk klub yang tertarik menampung Ibrahimovic. Eks pemain Barcelona itu diharapkan jadi pemimpin di era baru klub. Napoli berencana merombak tim setelah hancur di paruh pertama musim 2019-2020.

Saat ini Napoli terdampar di posisi delapan klasemen Liga Italia. Mereka terpaksa memecat pelatih Carlo Ancelotti dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso.

Pengalaman segudang Ibrahimovic diharapkan bisa membuat Napoli kembali merangsek ke papan atas. Ibrahimovic juga dibutuhkan untuk mengarungi 16 besar Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Monza

Klub Italia terbaru yang mengincar Ibrahimovic adalah Monza. Meski berada di kasta ketiga Liga Italia, Monza cukup berani mengejar Ibrahimovic.

Monza bahkan sangat serius. Mereka langsung mengajukan penawaran kepada eks pemain Inter Milan ini.

Monza berani mendekati Ibrahimovic karena fakto CEO Adriano Galliani dan pemilik klub Silvio Berlusconi. Keduanya sudah mengenal baik Ibrahimovic. Saat Ibrahimovic main di AC Milan, Galliani dan Berlusconi berkuasa di San Siro.

“Setelah Berlusconi memberi mandat, saya langsung mengajukan penawaran kepada agen Ibrahimovic, Mino Raiola. Dia (Raiola) menyarankan agar saya bicara secara langsung kepada Zlatan, yang sebenarnya hampir setiap malam sudah bercakap-cakap dengan saya,” ucap Adriano Galliani kepada Corriere della Sera.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 16/12/2019)

Video Populer

Foto Populer