Sukses


Napoli Harus Bersua Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Gennaro Gattuso Tak Gentar

Bola.com, Jakarta Napoli dipastikan menghadapi Barcelona dalam dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 25 Februari dan 18 Maret 2020. Meski terkesan berat, pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso, menegaskan tak gentar melihat timnya harus berhadapan dengan Barcelona.

Dalam undian 16 besar Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019), Napoli yang lolos sebagai runner-up diundi untuk menghadapi satu dari delapan juara grup, di mana Barcelona yang akhirnya harus mereka hadapi.

Pertandingan ini tentu bukan sebuah ujian yang mudah bagi Napoli, terutama bagi sang pelatih baru, Gennaro Gattuso. Pelatih yang datang setelah pemecatan Carlo Ancelotti itu memang harus bisa mengangkat performa Napoli yang dinilai menurun jika dibandingkan musim lalu.

Gennaro Gattuso pun menegaskan dirinya tidak gentar harus mempersiapkan tim menghadapi Barcelona. Mantan pelatih AC Milan itu justru menyebut takdir bagi Napoli ini sangat menarik.

"Kami akan menghadapi tim yang hebat, tantangan besar, dan dua pertandingan yang menarik," ujar Gattuso dalam akun Twitter resmi Napoli.

"Kami akan menghadapi semua itu tanpa rasa takut," tegas pelatih berusia 41 tahun itu.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Pemain Napoli pun Siap

Striker Napoli, Arkadiusz Milik, ikut angkat suara soal undian tersebut. Ia pun mengutarakan hal yang sama dengan Gennaro Gattuso.

“Banyak rasa hormat, ketakutan tak ada sama sekali. Sampai jumpa di San Paolo," tulis Milik di akun Instagramnya.

Laga melawan Barcelona itu akan jadi laga debut Gennaro Gattuso bersama Napoli di Liga Champions. Sementara itu, saat menjalani debutnya bersama Napoli di Serie A, timnya kalah dari Parma dengan skor 1-2.

Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini akan dihelat lebih dahulu di markas Napoli pada 25 Februari. Di leg kedua, barulah Barcelona yang menjadi tuan rumah pada 18 Maret 2020.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 16/12/2019)

Video Populer

Foto Populer