Sukses


Maradona Ingin Pochettino Pulang Kampung dan Melatih Boca Juniors

Bola.com, Jakarta - Diego Maradona menginginkan bekas pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk mengambil alih kursi pelatih kepala Boca Juniors.

Pochettino dikaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa setelah dipecat Spurs bulan lalu.

Diego Maradona, yang kini jadi pelatih tim Superliga di Argentina, Gimnasia y Esgrima La Plata, menominasikan Pochettino untuk pulang kampung dan membesut Boca, yang sedang mencari pelatih anyar sepeninggal Gustavo Alfaro.

Di sisi lain, setelah mantan pemain Boca serta Timnas Argentina, Juan Roman Riquelme, kembali ke Boca sebagai wakil presiden klub dalam sebuah pemilihan yang digelar Desember ini, Maradona ditanya apakah ia bakal kembali ke Boca.

"Saya tak akan ke Boca. Karena saya ulangi, saya tak setuju dengan mereka yang mengelola klub," jawab Maradano kepada Ole.

"Presiden Jorge Amor Ameal sudah ada di sana dan itu merupakan bencana. Ia didampingi Wakil Presiden Mario Pergolini, yang percaya ia dapat menangani klub."

"Dan Roman… sebuah klub tidak dijalankan dari ruang ganti. Ini lebih sukar dari menghentikan bola, memberi umpan atau melepas tendangan bebas," cetusnya.

"Boca harus mendatangkan ahli taktik untuk bermain dan merasakan apa itu Boca. Tidak mudah menduduki kursi itu. Yang terbaik dari semuanya adalah Maradona," ucapnya sambil tertawa.

"Tetapi, sekarang saya tak akan ke sana, pada titik tertentu hal itu bisa terjadi. Namun, saya ingin Mauricio Pochettino. Anda harus mengontaknya dan meyakinkan dia untuk datang, untuk memimpin tim terbesar di dunia," kata Diego Maradona.

2 dari 2 halaman

Selamatkan dari Ancaman Degradasi

Boca saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara Superliga, di bawah Argentinos Juniors, sedangkan Gimnasia, klub yang dilatih Diego Maradona, ada di urutan ke-21 dari 24 tim di kompetisi kasta tertinggi Argentina itu.

"Saya ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik. Pertama, saya ingin menyelamatkan Gymnasia dari degradas, kemudian kami akan lihat selanjutnya," ujar Maradona.

Sumber: Yahoo Sports

Video Populer

Foto Populer