Komentar Ronaldo perihal Gol Fantastisnya ke Gawang Kiper Berdarah Indonesia

Oleh Aning Jati pada 19 Des 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 22:17 WIB
Juventus Vs Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi sorotan. Kali ini berkat gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria dalam matchday ke-17 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, Kamis dini hari WIB (19/12/2019).

Gol kedua Juventus pada pertandingan itu tercipta sungguh istimewa.

Megabintang asal Portugal itu menyambut umpan silang yang dilepas Alex Sandro sambil melompat untuk mengatasi dua bek lawan, dan menyudul umpan tersebut di sisi kiri gawang kawalan kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, pada menit ke-45.

Sontak, reaksi kagum bermunculan melihat terciptanya gol tersebut.

Diperkirakan lompatan Ronaldo itu setinggi 2,56 meter dan ia berada di udara selama beberapa detik lamanya sebelum menceploskan bola tersebut.

"Saya tak tahu itu. Saya sangat senang dengan hasil pertandingannya, ini laga yang sulit dan Sampdoria bermain bagus hari ini," kata Ronaldo setelah pertandingan, perihal sundulan yang membuatnya mendapat julukan baru; Airnaldo.

"Seluruh tim memperlihatkan sikap benar. Ya, itu gol yang bagus dan saya gembira membantu tim untuk menghasilkan tiga poin lagi," lanjutnya.

"Saya punya masalah dengan lutut saya selama satu bulan, tapi itu sudah pulih sekarang dan saya merasa baik-baik saja secara fisik. Apa yang saya inginkan adalah membantu Juve memenangkan pertandingan dan gelar," imbuh mantan pemain Real Madrid itu.

Ronaldo sebenarnya berhasil membobol gawang Emil Mulyadi untuk kali kedua dalam laga ini. Namun, ia dinyatakan offiside.

Tambahan satu gol dari laga tandang Juventus kontra Sampdoria ini membawa Ronaldo mengoleksi total 10 gol pada Serie A musim ini.

2 dari 2 halaman

Dybala Juga Sumbang Gol Cantik

Juventus Vs Sampdoria
Striker Juventus, Paulo Dybala, berebut bola dengan dengan kiper Sampdoria, Emil Audero, pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AFP/Marco Bertorello)

Satu gol Juventus lainnya pada pertandingan ini juga tercipta dengan apik, lewat first time Paulo Dybala. Gol yang tercipta pada menit ke-19 itu jadi koleksi yang kelima Dybala pada musim ini.

Raihan tiga poin dari laga melawan Sampdoria ini untuk sementara membawa Juventus ke puncak klasemen, menjauhi Inter Milan. Nyonya Tua mengoleksi poin 42, namun Inter Milan baru memainkan pertandingan pekan ke-17 pada Minggu (22/12/2019).

Di saat bersamaan, Juventus akan menghadapi Lazio dalam laga final Italia Supercup di Riyadh.

"Itu final, jadi peluangnya 50:50. Lazio memiliki skuat luar biasa, tapi kami sangat percaya diri bisa menang," kata Ronaldo.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓