Pep Guardiola Masuk Daftar Rencana PSG

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Des 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 15:45 WIB
Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Dikalahkan MU

Jakarta Pemilik Paris Saint-Germain (PSG) memiliki rencana menyusun tim impian. Salah satu cara untuk mewujudkan rencana itu adalah membajak Pep Guardiola dari Manchester City.

Guardiola dinilai bisa membawa PSG ke level permainan yang berbeda. Klub ibu kota Prancis tersebut masih menargetkan untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions.

Itu artinya, Thomas Tuchel tentu bukan sosok yang dianggap tepat membawa PSG ke level yang lebih tinggi. Secara prestasi, Tuchel memang berada di bawah Guardiola.

Belakangan, Tuchel juga berada di bawah tekanan, karena dinilai kehilangan kontrol atas tim utama, yang diperkuat nama-nama besar seperti Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, hingga Angel Di Maria.

Seperti dilansir dariĀ Le 10 Sport, PSG perlu mengubah susunan pelatih agar target mereka menguasai Eropa terwujud. Les Parisiens memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi juara Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain

Pengganti Solskjaer di Manchester United
Thomas Tuchel berpotensi dipecat PSG apabila Pap Guardiola bisa didatangkan. (AFP/Christof Stache)

Selain Guardiola, Pelatih Al Saad, Xavi Hernandez, juga masuk bidikan PSG musim panas tahun depan. Kualitas Xavi di kursi pelatih sudah cukup terbukti bersama Al Sadd.

Dengan kata lain, PSG menjadikan Guardiola sebagai buruan utama untuk menjadi pelatih mereka. Lalu, Xavi merupakan opsi lain untuk menukangi Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Sebuah langkah yang sedang dipersiapkan oleh kepala direktur olahraga Leonardo. Tapi, pria asal Brasil itu konon akan lebih memilih mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai pengganti Tuchel.

Sumber: Le 10 Sport

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 19/12/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub