Sukses


Jika Bermain Sekarang, Diego Maradona Pede Bisa Memenangkan Banyak Ballon d'Or Seperti Messi

Jakarta - Diego Maradona yakin dengan skill yang dimilikinya bisa memenangkan Ballon d'Or. Bahkan, legenda sepak bola Argentina itu yakin bisa mengoleksi banyak penghargaan bergengsi tersebut seperti kompatriotnya, Lionel Messi.

Penghargaan Ballon d'Or mulai diperkenalkan sejak 1956 silam. Namun, Maradona tidak pernah mendapat kehormatan untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Sementara itu, Lionel Messi adalah rajanya Ballon d'Or. Bintang Barcelona itu merupakan kolektor terbanyak dengan koleksi enam penghargaan.

Messi meraih Ballon d'Or untuk kali pertama pada 2009. Setelah itu, ia memenangkannya pada tahun 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Cristiano Ronaldo adalah pesaing terdekatnya. Superstar Juventus itu mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Berapa Ballon d'Or untuk Maradona?

Diego Maradona kemudian ditanya, jika bermain di era sepak bola modern saat ini, berapa trofi Ballon d'Or yang kira-kira akan ia dapatkan. "Saya pikir saya akan memiliki sejumlah Ballon d'Or," katanya pada TyC Sports' Libero, seperti dilansir Goal International.

Namun, Maradona juga mengakui Lionel Messi memang layak meraih banyak penghargaan Ballon d'Or. Sebab, ia memang pemain yang mengagumkan dan mustahil untuk dihentikan.

"Akan tetapi, apa yang dilakukan Messi luar biasa. Saya tidak akan pernah ingin menghadapi Messi - tidak pernah," tegas Maradona.

 

3 dari 3 halaman

Soal Free Kick

Maradona pernah mengaku di masa lalu bahwa ia mengajari Lionel Messi cara mengambil tendangan bebas. Tetapi, ia juga mengakui hanya memberikan sedikit saran saja.

Lantas, apa yang membuat Messi sangat mahir dalam melakukan tendangan bebas saat ini? Maradona mengatakan itu terjadi karena bakat bawaan sang penyerang.

"Saya cuma memberitahunya di mana ia harus meletakkan kakinya, tetapi sisanya terserah padanya," ujar Maradona.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2019 dengan mengalahkan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Namun banyak yang merasa bahwa Messi tak layak menang dan yang lebih pantas meraih penghargaan itu adalah Van Dijk.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Dimas Ardi Prasetya/Bogi Triyadi, Published 19/12/2019)

Video Populer

Foto Populer