Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Bergantung kepada Alisson Becker

Bola.com, Doha - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji performa gemilang Alisson Becker saat bersua Monterrey pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Klopp mengakui jika The Reds bergantung kepada Alisson.

Melakoni laga di Khalifa International Stadium, Rabu (18/12/2019) malam WIB, Alisson menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang Liverpool. Kiper Timnas Brasil itu berhasil menggagalkan peluang yang didapat Monterrey.

Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Alisson mementahkan tujuh dari delapan tembakan tepat sasaran yang diperoleh Monterrey. Berkat penampilan apik eks kiper AS Roma tersebut, skuat Si Merah mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-12 dan Roberto Firmino menit ke-90+1. Adapun gol tunggal Monterrey dicetak Ramiro Funes Mori pada menit ke-14.

"Yang Anda butuhkan adalah Allison Becker, Allison Becker. Dia ada di sana pada saat-saat yang menentukan. Pertandingan ini berjalan sangat sulit dan kemudian Anda bisa menyerahkannya kepada para pemain," puji Klopp.

"Kami telah membawa beberapa pemain muda dan melihat apa yang bisa kami lakukan secara bijak. Liverpool ingin bermain di final dan melihat apa yang bisa kami lakukan," tambahnya.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Hadapi Flamengo

Kemenangan atas Monterrey membuat Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019, dan akan menghadapi Flamengo. Juara Copa Libertadores 2019 itu menembus partai puncak setelah mengalahkan Al Hilal dengan skor 3-1, pada 17 Desember 2019.

Rencananya, duel Liverpool versus Flamengo akan berlangsung di Khalifa International Stadium, 21 Desember mendatang.

"Laga yang sulit (kontra Flamengo), pertandingan yang sangat sulit. Tetapi, kami menonton pertandingan Flamengo (melawan Al Hilal), saya banyak melihat dan kami akan menonton lebih banyak pertandingan," kata Klopp.

"Kita akan melihat siapa yang menghadapi situasi dengan lebih baik, siapa yang memiliki keputusan yang lebih tepat. Kami akan menjadi lawan yang berbeda, tentu saja," ucap manajer asal Jerman itu.

Sumber: BBC, FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer