Sukses


Arsene Wenger Membandingkan Salah dengan Messi

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger melabeli Mohamed Salah sebagai pemain yang komplet dan membandingkan bintang asal Mesir itu dengan Lionel Messi.

Mantan pelatih Arsenal itu membuat pernyataan tersebut saat sesi wawancara dengan Jurgen Klopp, nakhoda Liverpool, jelang laga puncak Piala Dunia Antarklub kontra Flamengo di Qatar.

Bicara kepada BeIN Sports, pria asal Prancis itu mengaku terkesan dengan bagaimana Mohamed Salah telah berkembang sebagai pemain multifungsi.

"Saya suka cara evolusinya karena dia punya sentuhan semalam (saat pertandingan semifinal menghadapi Monterrey) seorang playmaker," ujar Wenger, seperti dilansir dari Bleacher Report.

"Dia menciptakan peluang di sekitar kotak penalti, yang adalah luar biasa, ada hal-hal "Messi" dalam dirinya saat pertandingan itu, dan saya suka pemain yang bisa mencetak begitu banyak gol, namun juga bisa menjadi pemain yang memberi assist," tuturnya.

"Itu pemain yang lengkap. Itulah yang kita semua kagumi dan inginkan dari para pemain," lanjut Wenger.

2 dari 2 halaman

Pemain Ikonis

Klopp, yang mendengar langsung, senang dengan pernyataan itu dan berujar Mohamed Salah menghadapi tekanan sebagai satu di antara pemain terbaik di jagat ini.

Pada semifinal menghadapi Monterrey yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 2-1, Salah tampil sebagai starter. Ia diprediksi kembali memimpin lini depan bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino pada laga final, Minggu (22/12/2019).

Sepanjang musim ini, Salah sudah mengoleksi 13 gol dan enam assist baik di Premier League maupun Liga Champions.

Seperti diketahui, penyerang berusia 27 tahun itu mencatatkan penampilan cemerlang selama dua musim di AS Roma sebelum mendarat di Anfield pada 2017. Namun Klopp, yang gabung Liverpool sejak 2015, telah mengembangkannya menjadi pemain dengan talenta ikonis di Anfield.

Sementara, pengaruh Messi di Barcelona sudah tak bisa dimungkiri lagi. Dalam beberapa kesempatan, keduanya memang kerap dibandingkan satu sama lain.

Sumber: Bleacher Report

Video Populer

Foto Populer