Bikin Gol Spektakuler, Bos Sampdoria Sebut Ronaldo Harus Kena Kartu Kuning

Oleh Aning Jati pada 20 Des 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 15:16 WIB
Juventus Vs Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Gol sundulan Cristiano Ronaldo ke gawang Sampdoria saat Juventus melakoni laga tandang ke Stadion Luigi Ferraris, Genova, Kamis dini hari WIB (19/12/2019), masih jadi buah bibir.

Gol yang disebut "menentang" gravitasi itu begitu menghebohkan hingga berbagai meme perihal ini membanjiri dunia maya.

Banyak kalangan mengaku terpana dengan gol kedua Juventus dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Nyonya Tua itu, tak terkecuali dari kubu tim tuan rumah.

Setelah pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, melontarkan permyataan menggelitik, kini giliran sang Presiden Klub, Massimo Ferrero, yang angkat bicara.

Massimo Ferrero menyatakan Cristiano Ronaldo layak mendapat "kartu kuning" karena membuat "pelanggaran" dengan mencetak gol spektakuler tersebut.

"Saya harus katakan, Ronaldo harus mendapat kartu kuning setelah lompatan itu. Dia seolah-olah lepas landas layaknya pesawat terbang! Cristiano memenangi pertandingan, tapi pemain kami bertahan dengan baik," kata pria yang nyetrik itu kepada Sky Sport Italia.

Saat mencetak gol pada menit k-45, Ronaldo memang terlihat melompat tinggi dan seperti tertahan di dunia selama beberapa detik untuk menyambut dan mengarahkan bola hasil umpan silang Alex Sandro ke gawang Sampdoria kawalan kiper Emil Mulyadi.

Setelah pertandingan, Cristiano Ronaldo diketahui melompat setinggi 2,56 meter. 

"Dia terlihat seperti pemain NBA! Dia berada di udara selama satu setengah jam!" ujar Ranieri sambil tertawa.

"Anda tak bisa bicara apa-apa soal itu, hanya angkat topi untuk mereka," ucapnya, turut mengomentari gol pertama Juventus yang dilesakkan juga dengan cantik oleh Paulo Dybala pada menit ke-19.

Sumber: Football Italia

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓