Sukses


Romelu Lukaku Dapat Wejangan dari Cristiano Ronaldo Terkait Sulitnya Serie A

Bola.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapat masukan dari Cristiano Ronaldo. Lukaku mengungkapkan, Ronaldo memberi wejangan jika Serie A adalah liga dengan pertahanan tersulit di dunia.

Bomber Timnas Belgia itu bergabung dengan I Nerazzurri pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia dipinang Inter Milan dari Manchester United dengan mahar yang mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Dibeli dengan harga yang tak murah, Romelu Lukaku mampu menebusnya dengan performa gemilang di lapangan. Dia berhasil mencetak 14 gol dari 22 pertandingan di seluruh ajang.

Setelah menjalani hampir separuh musim, Romelu Lukaku mengakui Serie A bukan liga yang mudah. Penyerang berusia 26 tahun itu pun mendapat masukan dari Ronaldo terkait sulitnya menembus pertahanan klub-klub Serie A.

"Dia (Ronaldo) mengatakan kepada saya jika ini adalah liga dengan pertahanan tersulit di dunia," ujar Lukaku.

"Dia mengatakan telah mencetak gol di mana-mana, tetapi ini adalah kompetisi terberat untuk melakukannya, dan ketika Cristiano Ronaldo berpikir itu sulit, maka itu pasti sangat sulit," lanjut Romelu Lukaku.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Premier League

Mantan bomber Everton itu juga mengungkapkan perbedaan antara Serie A dengan Premier League. Menurut Romelu Lukaku, Premier League lebih memperlihatkan permainan yang intens.

"Serie A lebih sulit daripada di Inggris. Sepak bola lebih intens di sana, tetapi di sini semuanya lebih mengandalkan pola permainan," jelas Lukaku.

Dengan koleksi 12 gol, Romelu Lukaku kini berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak di Serie A. Dia tertinggal lima gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile, yang saat ini masih berstatus top skorer Serie A.

Adapun Cristiano Ronaldo baru mengoleksi 10 gol di liga, yang lima di antaranya tercipta dalam empat laga terakhir.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer