Sukses


Kylian Mbappe Bangga Diperhatikan Lionel Messi

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tak menduga pemain seperti Lionel Messi memerhatikan penampilannya di lapangan. Mbappe pun merasa bangga diperhatian oleh La Pulga.

Kylian Mbappe merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian. Sejauh ini, dia telah mendulang enam trofi di level klub, dengan perincian satu gelar bersama AS Monaco dan satu titel juara dengan seragam PSG.

Tak hanya bersama klub, Mbappe juga berhasil membawa negaranya merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Dia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Selain itu, Mbappe merupakan satu di antara penyerang haus gol di sepak bola Eropa. Selama tiga musim berseragam Paris Saint-Germain, bomber berusia 19 tahun itu berhasil mendulang 78 gol dan 41 assist dari 106 penampilan di seluruh ajang.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Kylian Mbappe menjadi satu di antara nomine peraih Ballon d'Or 2019. Dia bersaing dengan Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo untuk merengkuh trofi Bola Emas.

Meski sangat berhasrat meraih penghargaan Ballon d'Or, Mbappe sadar harus bersaing dengan Lionel Messi. Akhirnya, dia pun kalah dari La Pulga yang merengkuh Ballon d'Or nya yang keenam pada tahun ini.

Video:

2 dari 2 halaman

Bersaing Memperebutkan Sepatu Emas Eropa

Kylian Mbappe juga bersaing dengan Messi dalam merengkuh European Golden Shoe 2018-2019. Namun lagi-lagi, Mbappe masih belum mampu membendung laju Messi yang berhak atas Sepatu Emas Eropa.

Kylian Mbappe mendulang 33 gol di Ligue 1 Prancis musim lalu. Adapun Lionel Messi berhasil mengoleksi 36 gol di La Liga.

"Saya melihat jika diri saya mungkin bisa memenangkan status pencetak gol terbanyak di Eropa. Tetapi, saya berhadapan dengan Messi," ujar Mbappe.

"Saya mencetak dua gol pada akhir pekan, Messi akan bermain dan mengukir tiga gol. Saya akan mencetak tiga gol, dia mencetak empat gol! Sangat gila sampai saya berbicara dengan Ousmane (Dembele) tentang itu," lanjutnya.

"Ini gila! Apakah dia sengaja melakukan ini? Dan dia (Dembele) mengatakan kepada saya bahwa Messi memerhatikan saya. Saya tersanjung seseorang seperti Leo menaruh perhatian," kata Kylian Mbappe.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer