Sukses


Beragam Respons Tak Setuju Warganet dengan Keputusan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk kembali ke AC Milan dengan kontrak berdurasi enam bulan, plus opsi perpanjangan satu musim. Namun, keputusan Milan mendatangkan kembali mantan pemainnya itu menimbulkan pro dan kontra di media sosial.

Dalam situs resmi, manajemen AC Milan akan memperkenalkan Zlatan Ibrahimovic pada Kamis (2/1/2020). Di sisi lain, Zlatan telah melempar janji manis bakal berusaha mengubah kondisi AC Milan saat ini.

"Saya kembali ke klub yang saya hormati dan kota yang sangat saya cintai. Saya akan bekerja keras bersama teman-teman untuk mengubah kondisi sekarang menjadi lebih baik. Saya akan melakukan apa pun demi target tersebut," janji Zlatan Ibrahimovic.

Sejumlah suporter percaya dengan janji penyerang senior itu.  Apalagi, performa Zlatan terhitung bagus ketika berkiprah bersama AC Milan pada musim 2010-2012.

Pemain asal Swedia itu mengoleksi 56 gol dari 85 penampilan bersama I Rossoneri. Zlatan juga turut menyumbang gelar Serie A ke-18 dan Piala Super Italia.

Namun, tidak sedikit pula yang beranggapan Ibra terlalu tua untuk menjadi andalan di lini depan AC Milan. 

Per 3 Oktober 2019, mantan pemain LA Galaxy itu sudah menginjak usia 38 tahun. Usia yang tak bisa lagi dibilang muda untuk menjadi tumpuan sebuah klub yang sedang ingin memperbaiki performa.

Sebagai pembading, mantan pemain AC Milan yang lain, yakni Ronaldiho, memutuskan pensiun di usiake-37 tahun pada 2018. Ronaldinho mengakui ia sudah terlalu tua untuk bermain sepak bola secara profesional, pada usia 37 tahun.

Berikut komentar fans yang tidak setuju dengan keputusan manajemen AC Milan mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 9 halaman

1. Konyol Melihat Zlatan Muncul Kembali di Tahun 2020

"Zlatan yang sama juga tak bisa memenangkan gelar MLS? Atau Zlatan yang muda, yang pandai sepak bola? Hal konyol jika dia muncul kembali di tahun 2020."

3 dari 9 halaman

2. Manajemen AC Milan Hanya Berusaha Menghibur Fans

4 dari 9 halaman

3. Ini Bukan Latihan

"Anda (AC Milan) akan terdegradasi, ini bukan latihan."

5 dari 9 halaman

4. Tolong, Pensiun Saja

"Tolong, pesiun saja."

6 dari 9 halaman

5. Klub Papan Atas Eropa Bukan Tempat untuk Zlatan

"Apa yang akan dilakukan Zlatan Ibrahimovic di Milan masih menjadi misteri bagi saya. Bergabung dengan klub papan atas Eropa bukan tempatnya lagi. Pensiun tampaknya lebih baik."

7 dari 9 halaman

6. Liga Pensiunan

"Liga Pensiunan."

8 dari 9 halaman

7. Fans Tidak Begitu Yakin

9 dari 9 halaman

8. Zlatan adalah Keputusan Terburuk

"Terlalu banyak komentar untuk pemain berusia 38 tahun yang tampil cukup bagus di Futbol MLS. Milan perlu membangun kembali, tp bukan dengan membawa kembali pemain pensiunan. Saya harap Milan kembali mengulang sejarahnya. Namun, membawa Zlatan adalah keputusan terburuk yang pernah ada."

Video Populer

Foto Populer