Sukses


Alasan Erling Haaland Tolak Manchester United demi Gabung Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund resmi menggaet Erling Haaland dari RB Salzburg. Ini membuat Manchester United harus gigit jari karena gagal merekrut pemain incarannya.

Borussia Dortmund menelikung Manchester United pada pada saat-saat terakhir. Mereka mengontrak pemain berusia 19 tahun itu hingga 2024.

Manchester United memang saat ini terus berbenah untuk memperbaiki skuat. Karenanya, mereka sangat serius memburu tanda tangan Haaland.

Usai menandatangani kontrak, Haaland mengatakan pendekatan intensif Dortmund lah yang membuat ia mau menolak pinangan klub lain untuk bergabung ke Westfallen Stadium.

"Saya melakukan diskusi secara intensif dengan manajemen klub. Saya berbicara langsung dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre," ujar Haaland.

"Saya sudah yakin sejak awal negosiasi dan saya bulatkan tekad untuk bermain di depan lebih dari 80.000 suporter Dortmund," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dortmund

Kubu Borussia Dortmund sadar betul bahwa mereka bukan satu-satunya klub yang menginginkan tanda tangan Haaland. Usaha dilakukan agar sang striker muda mau bergabung.

"Meski pun Haaland mendapatkan tawaran dari klub lain di Eropa, dia memutuskan untuk memilih Dortmund karena perspektif yang kami tawarkan kepadanya," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Kerja keras kami membuahkan hasil!" tambah Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer