Sukses


Alasan Konyol Mino Raiola Enggan Bantu Juventus Rekrut Erling Haaland

Bola.com, Turin - Komentar pedas dan sinis kembali keluar dari mulut Mino Raiola. Setelah menyebut Manchester United merusak karier Paul Pogba, kini ia mengklaim Juventus tidak pintar dalam mengolah talenta muda seperti Erling Haaland.

Erling Haaland akhirnya memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karier barunya. Ia dibeli dari RB Salzburg dengan kontrak hingga 2024.

Raiola mengatakan ada beberapa klub yang juga meminati kliennya yang berasal dari Norwegia itu, termasuk Manchester United dan Juventus. Akan tetapi, ia enggan membantu Juve merekrut Haaland karena merasa klub-klub Italia tidak pintar dalam mengolah striker muda.

"Haaland tidak bergabung dengan Juventus karena dia bukan seorang bek. Dia juga bukan Matthijs de Ligt, bek dan kapten Timnas Belanda selama dua tahun," ujar Raiola.

Raiola menambahkan, klub-klub Italia begitu memuji bek muda potensial. Oleh karena itu, ia tak mau Haaland bergabung dengan Juventus.

"Orang-orang Italia tidak tahu bagaimana mengolah talenta muda. Saya sering menemui pemandu bakat Italia yang lebay ketika melihat bek muda potensial," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Pogba Cabut dari Manchester United dan Kembali ke Juventus

Setelah dianggap sebagai biang kegagalan batalnya Erling Haaland bergabung dengan Manchester United, Mino Raiola menyebut klub Premier League itu merusak karier Paul Pogba.

Sinar Pogba memang meredup usai kembali dipinang Manchester United. Ia lebih sering mendapat pemberitaan non-teknis, seperti gaya rambutnya dan seputar gayanya dalam bersosial media.

Sang agen, Mino Raiola, mengatakan Manchester United patut disalahkan karena hal tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa Setan Merah merusak karier pesepak bola, terutama kliennya.

"Saya tidak akan pernah lagi membawa pesepak bola ke sana. Manchester United bisa saja merusak karier Maradona, Pele, bahkan Maldini," kata Raiola.

"Paul Pogba butuh tim seperti Juventus," katanya lagi menambahkan.

Komentar pedas itu makin mempertajam indikasi bahwa Raiola memang menjadi penyebab Haaland lebih memilih Borussia Dortmund.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer