Ada Yang Tak Sabar Melihat Aksi Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Siapa Dia?

Oleh Windi.Wicaksono pada 01 Jan 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 11:15 WIB
LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Keberadaan Zlatan Ibrahimovic di AC Mila berhasil menarik atensi publik. Mereka tak sabar ingin melihat sepak terjang sang bomber berkebangsaan Swedia tersebut.

Selain publik, internal AC Milan juga tak kalah tertarik. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic, pemain yang baru bergabung kembali. Pioli yakin Ibrahimovic akan banyak membantu I Rossoneri.

Striker veteran asal Swedia itu telah menandatangani kontrak secara resmi untuk membela AC Milan hingga akhir musim ini. Ibrahimovic menolak melanjutkan kerjasama dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy dan memilih hijrah ke AC Milan, yang yang dulu pernah dibelanya.

"Dia (Ibrahimovic) adalah pemain yang bisa melakukan segalanya. Dia bisa membantu rekan setimnya, dia bisa menjadi titik referensi untuk serangan dan menempati area dengan baik," kata Pioli tentang kehadiran Ibrahimovic di skuatnya, seperti dilansir Tribal Football.

Menurut Pioli, kendati telah berusia 38 tahun, Ibrahimovic masih menunjukkan kemampuan membuat perbedaan. Sebelum bergabung ke AC Milan, Pioli mengaku telah berbincang dengan Ibrahimovic terlebih dahulu.

"Zlatan Ibrahimovic termotivasi dan saya menyambutnya di telepon. Dia bertanya tentang tim, pelatihan yang harus dia lakukan dan rekan satu timnya," tutur mantan pelatih Inter Milan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sabar

AC Milan Vs Lecce
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, senang dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Miguel Medina)

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia baik-baik saja, bahwa saya harus merasa nyaman dan bahwa ia tidak sabar untuk berlatih dengan kami, saya juga tidak sabar untuk melihat dia bermain untuk kami," ungkap Pioli.

Pioli merasa kekuatan AC Milan akan meningkat setelah libur Natal dan Tahun Baru. Dia berharap I Rossoneri bisa kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhir di Liga Italia berakhir imbang dan kalah. "Saya menatap Tahun Baru dengan sangat percaya diri. Ibrahimovic akan menjadi tambahan berharga bagi tim," ujar pelatih berusia 54 tahun ini.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Windi Wicaksono / Defri Saefulloh

Published : Rabu, 1 Januari 2020

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub