Inter Milan Memantau Situasi Christian Eriksen

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Jan 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 02:16 WIB
Christian Eriksen

Bola.com, Milan - Inter Milan seperti dikabarkan Sky Sports Italia, Kamis (2/1/2020), telah melakukan kontak dengan perwakilan Christian Eriksen. Klub Italia itu disebut menanyakan situasi Eriksen yang masa baktinya bakal berakhir di Tottenham Hotspur.

Kontrak Christian Eriksen di Tottenham Hotspur akan berakhir pada 30 Juni 2020. Hingga saat ini, The Lilywhites belum mengajukan pembicaraan perihal perpanjangan kontrak pemain asal Denmark itu.

Dengan demikian, Eriksen memiliki kesempatan untuk membuka pembicaraan dengan klub lain pada Januari ini. Tottenham Hotspur pun dikabarkan akan dengan senang menjual Eriksen jika ada pihak yang mengajukan penawaran.

Klub asal London Utara itu tak ingin membiarkan Eriksen pergi secara gratis pada musim panas nanti. Namun, Inter Milan ternyata lebih ingin menunggu kontrak Eriksen habis di Spurs sehingga bisa merekrut tanpa biaya.

Penyebabnya adalah fokus Inter Milan pada bursa transfer Januari ini adalah merekrut Arturo Vidal dari Barcelona. Jadi, Inter baru serius meminang Eriksen pada musim panas nanti.

Christian Eriksen diboyong Tottenham Hotspur pada 2013 dari Ajax Amsterdam. Bersama Tottenham Hotspur, pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 300 pertandingan dan mencetak 69 gol serta 89 assist.

2 dari 2 halaman

Dibidik Juventus dan Manchester United

Jebolan Ajax Amsterdam
5. Christian Eriksen - Pria Denmark ini pernah membela Ajax Amsterdam pada tahun 2010 hingga 2013. Saat ini ia menjadi gelandang andalan Tottenham Hotspur. (AFP/Oli Scarff)

Inter Milan ternyata tak sendirian dalam perburuan jasa Christian Eriksen. Klub Italia lainnya, Juventus, kabarnya juga menaruh minat yang sama terhadap Eriksen.

Selain Juventus, Manchester United juga ingin terlibat dalam perburuan jasa pemain berpostur 182 cm itu. Para peminat Eriksen diyakini harus merogoh kocek sampai 90 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Lanjutkan Membaca ↓