Sukses


Jalani Periode Kedua di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Pilih Nomor 21

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar AC Milan, Kamis (2/1/2019) sore waktu setempat. Pada periode keduanya di Milan, Ibrahimovic memakai nomor punggung 21.

Mantan kapten Timnas Swedia itu tiba di Bandara Linate, Milan pada Kamis pagi waktu setempat. Selepas itu, bomber berusia 38 tahun tersebut menjalani tes medis di klinik Madonnina.

Setelah dinyatakan lolos tes medis, Zlatan Ibrahimovic langsung diperkenalkan kepada publik. Bersama AC Milan, Ibra menandatangani kontrak berdurasi enam bulan, dengan opsi perpanjang satu musim.

Opsi tersebut bakal otomatis aktif jika sejumlah persyaratan telah dipenuhi oleh Ibrahimovic. Selain itu, Ibra kabarnya mendapat bayaran 3,5 juta euro (Rp 54 miliar) per musim dari I Rossoneri.

Zlatan Ibrahimovic berpeluang menjalani debut bersama AC Milan saat bersua Sampdoria pada laga pekan ke-18, Senin (6/1/2020) mendatang. Pasalnya, nama Ibra telah terdaftar di operator Serie A.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Pilih Nomor 21

Pada periode keduanya ini, Zlatan Ibrahimovic memilih nomor punggung 21. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai sejumlah legenda AC Milan, yakni Mauro Tassotti dan Andrea Pirlo.

Adapun ketika pertama kali berseragam Il Diavolo Rosso sembilan tahun lalu, Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 11. Ketika itu, dia berhasil mencetak 56 gol dari 85 pertandingan di seluruh ajang.

Selama dua musim membela Milan, Ibracadabra turut mempersembahkan trofi Serie A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011. Untuk periode kedua ini, Ibrahimovic berharap bisa mendongkrak performa I Rossoneri yang tengah terpuruk.

Saat ini, AC Milan berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Mereka hanya unggul tujuh poin atas Brescia yang menempati urutan ke-18, atau batas akhir zona merah.

3 dari 3 halaman

Bikin San Siro Kembali Bergemuruh

Zlatan Ibrahimovic mengaku pulang ke rumah ketika kembali ke AC Milan. Eks penyerang LA Galaxy itu bertekad membuat kandang Milan, San Siro, kembali bergemuruh untuk merayakan kemenangan demi kemenangan yang diraih.

"Saya selalu mengatakan jika AC Milan adalah rumah saya dan akhirnya saya kembali. Saya sudah membela klub lain beberapa waktu tetapi saya telah kembali dan itu yang penting," kata Ibra.

"Akhirnya saya di sini, tunggu saya di San Siro dan kita akan melompat lagi," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer