Juventus Resmi Gaet Gelandang Muda Atalanta

Oleh Thomas pada 03 Jan 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 01:16 WIB
Dejan Kulusevski

Jakarta, - Juara bertahan Serie A, Juventus, resmi menambah amunisi pada masa awal bursa transfer musim dingin ini. Juventus berhasil mendatangkan pemain muda berusia 19 tahun, Dejan Kulusevski, dari Atalanta.

Juventus meresmikan transfer gelandang asal Swedia ini pada Kamis (2/1/2020) waktu setempat. 

Juventus merogoh kocek tak sedikit untuk memboyong Kulusevski, kendati sang pemain baru berusia 19 tahun. Nyonya tua mengeluarkan dana 35 juta euro (sekitar Rp543 miliar), yang akan dicicil selama lima tahun.

Nilai transfer Kulusevski bisa melonjak menjadi 44 juta euro, tergantung performanya selama bermain di Juventus. Kontrak Kulusevski bersama Juventus berdurasi hingga Juni 2024.

"Juventus mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer Dejan Kulusevski," demikian pernyataan resmi Juventus.

Setelah resmi jadi pemain Juventus, Kulusevski belum akan bermain untuk klub yang berbasis di Turin itu. Kulusevski akan tetap memperkuat Parma pada sisa musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya secara gratis.

Sebelumnya, Atalanta meminjamkan Kulusevski ke Parma sejak musim panas lalu.

Kulusevski mampu bersinar di Parma sepanjang musim ini. Ia berhasil menjaringkan empat gol dan memberikan tujuh assists dari 17 pertandingan Serie A 2019-2020.

Ia menjadi buruan beberapa klub besar, seperti Manchester United, Arsenal, Napoli, Chelsea, dan Liverpool. Namun, Juventus yang akhirnya berhasil menggaetnya.

 

Sumber Asli: Juventus

Disadur dari: Liputan6. com (Penulis: Thomas, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 3/1/2020).

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓