Juventus Melepas Mattia Perin ke Genoa

Oleh Thomas pada 03 Jan 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 08:30 WIB
Mattia Perin
Kiper Italia, Mattia Perin memberi arahannya kepada rekan setimnya saat berlaga dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda di Stadion Allianz di Turin, Italia (4/6). (AFP Photo/Marco Bertorello)

Jakarta, - Juventus resmi melepas Mattia Perin pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini. Sang kiper kembali gabung Genoa, yang pernah membesarkan namanya.

Perin bergabung ke Genoa dengan status pemain pinjaman selama setengah musim. Dia akan berada di Genoa sampai Juni 2020.

Kepastian kepindahan Perin terungkap melalui situs resmi Serie A. Diketahui Genoa telah mendaftarkan kontrak Perin kepada pengelola Serie A.

Perin dijadwalkan menjalani tes medis pada pekan ini.

Perin baru bergabung dengan Juventus, 18 bulan lalu. I Bianconeri membelinya dari Genoa senilai 14,2 juta euro.

Namun, Perin gagal merebut posisi kiper utama Juventus. Pemain 27 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak sembilan kali saja.

Musim lalu Perin merupakan kiper kedua Juventus, melapisi Wojciech Szczesny. Namun kembalinya Gianluigi Buffon pada musim panas lalu membuat Perin terpental dari skuat utama Juventus.

Buffon kini yang jadi kiper kedua dan Carlo Pinsoglio menjadi kiper ketiga Juventus.

2 dari 2 halaman

Butuh Menit Bermain

Mattia Perin
Mattia Perin. (AFP/Miguel Medina)

Juventus sebenarnya sudah mencoba melepas Perin musim panas lalu. Namun, kepindahannya ke Portugal gagal lantaran tidak lolos tes medis.

Perin akan langsung jadi kiper utama di Genoa. Ionut Radu turun menjadi kiper kedua, sedangkan kiper Brasil Jandrei akan dipulangkan ke negaranya.

Di sisi lain, Perin perlu menit bermain yang banyak agar tetap dipakai oleh Timnas Italia untuk putaran final Euro 2020.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 3/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla